HOME AGAMA KABUPATEN SOLOK

  • Minggu, 22 Januari 2023
Bupati Solok Resmikan Masjid Darul Jamil, Jorong Subarang Koto Baru, Kubung
Bupati Solok Epyardi Asda, menandatangani prasasti peremian masjid Darul Jamil, Minggu (22/1/2023), di jorong Subarang, Koto Baru.

Koto Baru (Minangsatu) - Bupati Solok Epyardi Asda, meresmikan Masjid Darul Jamil Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kec.Kubung Kab.Solok, Minggu (22/1/2023). Peresmian masjid dari mushalla tersebut ditandai dengan pembukaan papan selubung nama dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Epyardi Asda, disaksikan  Anggota DPRD Kab Solok Septrismen, Kepala kantor Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, Kepala SKPD, Camat Kubung Sudjanto Amrita, dan Walinagari se Kecamatan Kubung.

Ketua Panitia Pelaksana H. Tarmizi, M. Pd.I., melaporkan masjid Darul Jamil sebelumnya sebuah mushala yang dibangun tahun 2010 dengan ukuran 9,5 X 8,5 meter dan pada tahun 2018 dengan bertambahnya jamaah warga sepakat untuk merehab untuk perluasan guna ditingkatkan menjadi Masjid dengan ukuran 11,5 X 10,5 meter.
"Kami berharap ke depannya masjid ini menjadi pembina bagi umat di komplek Perumahan Nusa Indah 7 ini," ungkap Tarmizi.

Ketua Lingkungan, Uncu Junaidi, mengatakan Perumahan Nusa Indah 7 ini dibangun pada tahun 2008 kemudian diserahkan oleh developer ke Pemerintah Kabupaten Solok pada tahun 2009 dan hingga saat ini dihuni sebanyak 210 KK.

"Warga memohon kepada Bupati untuk membantu menyelesaikan permasalahan air PDAM di Komplek ini dan juga membantu pembangunan drainase serta jalan di blok-blok perumahan ini," harap Uncu lagi.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo sambutannya mengaku merasa bangga hadir di tengah jamaah madjid Darul Jamil dalam rangka peresmian Masjid di Kompek Nusa Indah 7 ini. "Saya sangat senang dan bangga bisa meresmikan Masjid Darul Jamil ini dan berharap mudah mudahan setelah diresmikan masjid ini dapat menjadi pusat keagamaan serta pusat untuk bersilaturahmi bagi masyarakat Komplek Nusa Indah 7 ini," ujarnya.

"Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu sebesar Rp10 juta untuk operasional dan kebutuhan masjid Darul Jamil," ujar Bupati.


Wartawan : Zulnazar
Editor : ranof

Tag :#Peresmian masjid darul jamil #Jorong subarang koto baru #Kab solok #Sumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News