HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Selasa, 14 September 2021
Bupati Agam Salurkan 80 Alsintan Bantuan Pokir Anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Syofyan menyalurkan Alsintan pada Petani

Agam (Minangsatu) - Bupati Agam, Dr H Andri Warman, menyalurkan bantuan sebanyak 80 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan) pada kelompok tani di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Senin (13/9/21). Bantuan tersebut merupakan dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Sumatera Barat, Ismunandi Syofyan.

Di kesempatan itu, bupati yang akrab disapa AWR tersebut mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya terhadap Ismunandi Syofyan yang telah memberikan dana pokirnya bagi para petani di Kabupaten Agam.

"Semoga Alsintan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membantu para petani dalam mengelola lahannya," pesannya.

Sementara, Ismunandi Syofyan mengatakan, bantuan tersebut menjadi bagian dari modernisasi pertanian Indonesia. Semoga bantuan Alsintan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

"Semua sektor sudah memasuki industri 4.0, termasuk pertanian. Pertanian tidak bisa lagi digarap secara konvensional, karena kita bisa tertinggal. Sekarang pertanian sudah harus digarap dengan teknologi mesin bahkan dengan sentuhan digital. Kita mendukung hal itu dengan penyaluran alsintan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan tersebut juga menjadi bagian dari upaya mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam, #alsintan