HOME PERISTIWA KABUPATEN AGAM

  • Senin, 17 Januari 2022

Bocah SD Korban Serangan Buaya Di Agam Ditemukan Meninggal

Bocah yang diterkam buaya ditemukan meninggal dunia
Bocah yang diterkam buaya ditemukan meninggal dunia

Agam, (Minangsatu) - Anisa (9) bocah Sekolah Dasar (SD) korban serangan buaya muara di Sungai Batang Masang, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Senin (17/1/22) Sekira pukul 17.30 WIB.

"Jasad korban ditemukan tim gabungan sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian dan masih dalam keadaan utuh. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka," ungkap Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, Ade Putra.

Dijelaskan, kondisi naas yang dialami bocah malang tersebut diserang satwa bernama latin crocodylus porosus itu selepas mandi bersama kakaknya di Sungai Batang Masang sekira pukul 06.30 WIB.

"Sang kakak sempat memberi pertolongan saat korban diterkam buaya tersebut. Namun, cengkraman buaya terlalu kuat membuat upaya penyelamatan yang dilakukannya tak berhasil hingga diseret ke tengah sungai," terangnya.

Diakui, dalam proses pencarian, tim gabungan cukup kesulitan. Hal tersebut dipicu debit air yang tinggi dan dalam kondisi keruh. "Alhamdulillah meski terkendala, usaha tim membuahkan hasil," terangnya.

Mengingat kawasan tersebut merupakan habitat buaya muara, pihaknya mengimbau warga setempat untuk tidak melakukan aktifitas di sepanjang aliran sungai. "Imbauan tersebut nantinya akan dilakukan dengan sosialisasi maupun dengan spanduk dan plang larangan," ulasnya.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam, #buaya

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com