HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Sabtu, 16 April 2022
Bertekad Pertahankan Juara Umum, KONI Padang Persiapkan 40 Cabang Olahraga
Ketua KONI Padang Yusra

Padang (Minangsatu) - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XVI, yang dituan rumahi oleh Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, KONI Padang, tetap bertekat mempertahankan juara umum, saat Porprov XV 2018 lalu, di Padang Pariaman. Saat ini KONI setempat mempersiapkan 40 cabang olahraga untuk berlaga di iven bergengsi tingkat provinsi itu.

Seperti yang dilaporkan Ketua KONI Kota Padang Yusra, didampingi Sekretarinya Sauki, Sabtu (16/4/22) untuk menuju ajang Porprov XVI di Padang Panjang dan Tanah Datar, semua cabor sudah dipersiapkan. Namun berapa cabor yang akan dikirim tergantung hasil keputusan tuan rumah menetapkan cabor yang akan dipertandingkan dan diperlombakan nantinya.

Terkait dengan traget dalam Porprov, mendatang, tetap menjadi yang terbaik namun berapa medali emas, perak dan perunggu yang akan di boyong ke Padang, pihaknya belum bisa berkomentar.

"Kita lihat saja nanti, berapa cabor yang diperlombakan dan yang dipertandingkan saja belum ada keputusan," ujar Yusra.

Secara umum, untuk persiapan ke ajang bergengsi itu KONI Padang, mempersiapkan 40 cabor, namun Yusra tidak merinci cabor cabor apa saja yang akan dikirim. Saat ditanya cabor yang menjadi unggulan, Yusra bersama Sauki memaparkan bahwa hampir semua cabor yang disiapkan itu merupakan unggulan untuk kontingen Kota Padang.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#koni padang