HOME KESEHATAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Selasa, 9 Mei 2017

Begini Implementasi Tujuh Pesan Sikerei Di Mentawai

Tujuh Pesan Sikerei
Tujuh Pesan Sikerei

MENTAWAI (MINANGSATU)--   Pembangunan kesehatan kabupaten kepulauan mentawai, menyentuh masyarakat  bumi sikerei yang memfokuskan masyarakat tentang 7 pesan sikerei,  menuju hidup sehat.

Lahmuddin Siregar,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan  Mentawai ketika ditemui Minangsatu.com dikantornya Senin (8/4), mengatakan, melalui 7 pesan Sikerei mengajak masyarakat untuk menuju berperilaku hidup bersih dan sehat.

Program layanan kesehatan yang di canangkan oleh Dinas Kesehatan Mentawai, dalam implementasinya memfokuskan kepada kesehatan masyarakat  di Mentawai. “ Kita bahkan  sudah mempersiapkan 108 orang tenaga perawat dan bidan untuk mendukung program ini. Mereka ditempatkan di 43 desa dan 10 kecamatan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,”terangnya.

Jumlah fasilitas kesehatan yang telah dibangun pemerintah terdiri dari, 21 Puskedes, 12 unit Puskemas dan 1 unit rumah sakit.sesuai dengan visi misi kementerian kesehatan untuk menjadi keluarga sehat.

Lahmudin menjelaskan, 7 pesan Sikerei dimaksud adalah: Stop buang air besar sembarangan, konsumsi garam beryodium dan istirahat yang cukup. Tidak merokok serta berolahraga dan tidak lupa untuk menguras bak mandi, agar terhidar dari nyamuk malaria. “Melalui 7 pesan Sikerei untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan di Mentawai,” paparnya.

[ boing ]


Wartawan : Boing
Editor :

Tag :#Sikerei #Mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com