HOME PARIWISATA KOTA PADANG

  • Minggu, 24 Februari 2019
Anggaraksa Juara Umum, Polres Arosuka Juara I
Penyerahan hadiah kejuaraan selaju sampan Dayuang Palinggan

Padang (Minangsatu) - Kejuaraan Selaju Sampan "Dayuang Palinggam" Piala Kapolda 2019 berlangsung sukses.

Even adu tangkas merangkuh dayung yang berlangsung di aliran sungai Batang Arau Subarang Palinggam, Padang, ini menjadi aksi unjuk gigi Klub Dayung Anggaraksa. Klub Dayung yang bermain dikategori umum ini sukses menyabet Juara I dan Juara III pada hari penutupan Piala Kapolda 2019, Sabtu (24/2).

Dengan hasil tersebut, Klub Dayung Anggaraksa menyandang status sebagai juara umum, dimana peringkat kedua diperoleh oleh BTS Sehati dari Seberang Palinggam. Sedangkan untuk juara favorit berhasil diraih oleh Klub Dayung Yudha Sakti.

Sementara itu, untuk juara kategori dari kepolisian, Polres Arosuka Kabupaten Solok berhasil menjadi yang terbaik, diikuti oleh Polres Ranah Cati Nan Tigo Dharmasraya di posisi runner-up. Peringkat ketiga menjadi milik tim dari Ditpol Airud.

Tim Polres Aro Suka mengungkapkan rasa syukur dan bangga mereka setelah berhasil menjadi yang terbaik pada kategori kepolisian. Dilansir dari Humas Polres Aro Suka, kunci kemenangan Tim Dayung Polres Aro Suka adalah  berkat kekompakan, kerja keras, dan tentunya berdo’a.
Piala kapolda 2019 sendiri secara resmi ditutup oleh Kapolda Sumbar yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Biro Operasional, Kombes Pol Drs. Djalihartono didampingi Ketua Pelaksana Selaju Sampan Dayung Palinggam Piala Kapolda Sumbar 2019, Novermal Yuska. 

Novermal mengungkapkan bahwa masing-masing pemenang berhak membawa piala tetap dan uang pembinaan. "Untuk juara pertama mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta, dan juara favorit sebesar Rp5 juta," ungkap Novermal.

Novermal juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal.

"Kita ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolda, atas dukungannya dan acara berjalan dengan baik, aman dan lancar, kemudian seperti janji Kapolda, kita dari panitia akan banyak membahas, baik itu dari sarana dan prasarana lalu lintas baik lagi, "sebutnya.

Lebih lanjut Novermal berharap melalui kejuaraan Selaju Sampan Dayung Palinggam ini, akan muncul bibit-pendayung yang akan bisa diperlombakan di tingkat Nasional maupun Internasional. (rvo)


Wartawan : te
Editor :

Tag :Selaju Sampan #Dayuang Palinggam