HOME PENDIDIKAN NASIONAL

  • Senin, 24 Agustus 2020
Webinar Series 2 FIK UNP; Akselerasi Pembinaan Olahraga Prestasi Era New Normal
Guru Besar Kepelatihan Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. dr. James A.P. Tangkudung, Sport.Med., M.Pd.

Padang (Minangsatu) - Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) menggelar webinar series #2 olahraga nasional dengan bahasan berupa "Akselerasi Pembinaan Olahraga Prestasi Era New Normal" secara daring melalui zoom meeting dan siaran langsung youtube, Senin (24/8).

Prof. Dr. dr. James A.P. Tangkudung, Sport.Med., M.Pd. selaku Guru Besar Kepelatihan Universitas Negeri Jakarta, dihadirkan sebagai pemateri yang memaparkan terkait periodisasi program latihan. "Persiapan adalah setengah dari keberhasilan. Nah, dalam olahraga persiapan itu ialah program latihan, rencana latihan, rancangan latihan. Itu bisa dibuat secara garis besar di dalam periodisasi sehingga kita bisa mengatur kapan kita persiapan umum, persiapan khusus, pra kompetisi, kompetisi, dan transisi", ucapnya.

Selaras, Guru Besar Kepelatihan Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. H. Hari Soetijono, M.Pd. menyampaikan terkait IPTEK olahraga untuk peningkatan prestasi keolahragaan nasional. "Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini merupakan ilmu terapan. Pengembangan ilmu terapan ditujukan untuk meningkatkan kualitas pembina dan pengembangan olahraga", tuturnya.

Berlaku sebagai moderator, Koordinator Pasca Pendidikan Olahraga Dr. Damrah, M.Pd., turut hadir dalam agenda ini, Rektor UNP Prof. Ganefri, M.Pd, Ph.D., Dekan FIK UNP Dr. Alnedral, M.Pd, Wakil Rektor I, II, III, dan IV UNP, Dekan, Wakil Dekan I, II, dan III, Kepala Program Studi, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian di lingkungan UNP.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : sc.astra

Tag :#FIK #UNP #WebinarSeries2 #AkselerasiPembinaanOlahragaPrestasi