HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Jumat, 16 April 2021
Wako Solok Minta Masyarakat Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan
Walikota Zul Elfian Umar pimpin Rapat Forkopimda.

Solok, (Minangsatu ) - Seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, baik Sholat berjamaah, Sholat Tarawih. Maupun, aktifitas di Pasar Raya Kota Solok dan Pasar Pabukoan dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

Penegasan itu disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar ketika memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, di Ruang Rapat Walikota Solok, Jum'at (16/4) yang dihadiri Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novrida Dian Sari, Kasi Intel Kejari Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Lubuk Sikarah, Camat Tanjung Harapan beserta kepala OPD terkait

Ia mengakui mobilitas masyarakat yang berbelanja di pasar raya maupun pasar pabukoan sangat tinggi di bulan Ramadhan ini. Untuk itu, seluruh elemen terkait agar bersama-sama mencegah. Jangan sampai ada cluster Covid-19 baru sementara Kota Solok berada di zona kuning.

Pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan harus dapat berjalan baik dan lancar, aman dan nyaman tanpa ada gangguan yang berarti meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Untuk itu Zul Elfian minta Bagian Kesra Setda Kota Solok dan Dinas Kesehatan untuk mendata dan membagikan masker kepada jamaah dalam menjalankan ibadah.

Sementara Satpol PP dan Damkar agar lebih antisipatif kepada pedagang makanan yang berjualan di siang hari, agar dicegah sebelum membuka warung. Jangan biarkan buka warung dulu baru ditertibkan,"tegas Walikota.

Juga Dinas Koperindag agar menjamin ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga di pasaran," tukuk Zul Elfian mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok