HOME AGAMA KOTA SOLOK

  • Selasa, 20 Juli 2021
Wako dan Wawako Solok Salat Idul Adha di Tempat Berbeda
Walikota Solok .Zul Elfian Umar melaksanakan Sholat Idul Adha di Musala Rumah Dinas di kawasan Laing, Kota Solok.

Solok, (Minangsatu) - Walikota dan Wakil Wali Kota Solok tidak ketinggalan menjalankan ibadah salat Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) pagi di tempat yang berbeda.

Walikota Solok .Zul Elfian Umar melaksanakan Sholat Idul Adha di Musala Rumah Dinas di kawasan Laing, Kota Solok. Pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan secara terbatas, sementara Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra bersama jemaah lainnya di Masjid Agung Almuchsinin..

Walikota Solok langsung sebagai khatib dan Imam salat diikuti Ketua TP-PKK Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dan sejumlah staf rumah dinas Walikota Solok .

Walikota Solok Zul Elfian dalam khotbahnya kembali mengingatkan tentang kisah Nabi Ibrahim yang penuh dengan kesabaran, hingga pelaksanaan perintah ibadah haji dan berqurban.
"Sampai saat ini, umat muslim sedunia terus menjalankan ibadah haji dan berqurban sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim AS pada masa lalu," ujar Walikota..

Zul Elfian mengajak seluruh masyarakat untuk berdo'a dan berikhtiar agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga segala aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala, juga harus mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra yang juga Ketua Umum Badan Pengelola Mesjid Agung Al Muhsinin mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha di masjid Agung Al-Muhsinin bersama jemaah.

Usai pelaksanaan salat, Ramadhani minta agar Idul Adha sebagai momentum untuk merefleksi diri, terus menanamkan sikap untuk saling berbagai.

"Moment Idul Adha merupakan hari untuk merenungkan kembali perbuatan kita, momentum memberi dan berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT,"tukuk Wakil Walikota.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok