HOME SOSIAL BUDAYA KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 8 April 2021
Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Buka Raker TP PKK Bukittinggi
Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar

Bukittinggi (Minangsatu) - Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi buka Rapat Kerja ke IX Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi yang diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Kamis (08/04).

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Eva Marfendi, turut hadir Plt. Asisten III, kepala SKPD, camat dan lurah se-kota Bukittinggi, serta ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Sehingga peran aktif masyarakat dalam gerak pembangunan dapat digerakkan dalam kegiatan pembangunan serta ikut menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

Menurut Ny. Fiona, rapat kerja ini akan menjadi forum dan sarana bertukar pikiran, sesuai dengan tugas utama PKK sebagai penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dalam Raker akan dipaparkan rencana induk dan strategi PKK serta petunjuk teknis tata kelola PKK. Dua hal itu akan menjadi arahan yang jelas terhadap apa yang seharusnya dilakukan untuk mendukung kinerja PKK. Ny. Fiona mengharapkan dukungan SKPD terkait dalam kegiatan PKK, sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Ia berharap kualitas kerjasama bersama SKPD dapat ditingkatkan lewat dukungan kegiatan SKPD yang terkait dengan PKK.

"Ny. Fiona menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan anggota PKK Kota Bukittinggi atas kerja kerasnya dalam pemberdayaan masyarakat selama ini. Ia pun menegaskan, TP PKK Kota Bukittinggi ke depan akan bergerak lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut tetap dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, sehingga pekerjaan yang berat menjadi ringan," ujar Fiona.

Wakil Wali Kota Marfendi selaku Pembina TP PKK Kota Bukittinggi mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga memiliki tugas yang berat dalam memberdayakan dan mendorong kesejahteraan keluarga. Marfendi mengakui pembenahan keluarga sangat berat dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga dan kesiapan keluarga menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan ini. 

Menurut Wawako, setelah kenyamanan keluarga tercipta, maka ide-ide untuk kesejahteraan keluarga (dapat) meningkat. Wawako Marfendi berharap Rapat Kerja TP PKK Kota Bukittinggi kali ini mampu menghasilkan program kerja yang berdasarkan kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera di Bukittinggi.*

 


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi