HOME BIROKRASI PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 25 Maret 2021
Sebulan Lagi Bupati-Wakil Bupati Solok dan Solsel Dilantik
Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Drs Iqbal Ramadi Payana, M.Si

Padang (Minangsatu) - Pasangan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Solok Selatan (Solsel) dan Solok terpilih bakal dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Dt Maradjo pada 27 April 2021 yang akan datang.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Drs Iqbal Ramadi Payana, M.Si, kepada Minangsatu, Kamis (25/3), mengatakan prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. "Pelantikan dilakukan di gubernuran, menggunakan protokol kesehatan Covid-19," ujar Iqbal.

Sebagaimana diketahui, Bupati-Wabup Solsel terpilih H Khairunas-Yulian Efi telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan sebagai calon bupati-wabup terpilih pada Pilkada 2020 dengan raihan suara 35.420 atau 38,80 persen dari suara yang sah. Pleno penetapan dilakukan Minggu, 24 Januari 2021 yang lalu.

Sementara itu, untuk Pilkada Kabupaten Solok, pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu baru saja lolos dari gugatan pasangan Nofi Chandra-Yulfadri berdasarkan pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/3). Dengan demikian pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu menjadi bupati-wabup terpilih. 

Kedua pasangan bupati-wabup kabupaten bertetangga  itu akan menunggu sebulan lagi untuk dilantik.*


Wartawan : TE
Editor : Benk123

Tag :#solok, #solsel