HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Rabu, 14 April 2021
RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HARI JADI 180 TAHUN KABUPATEN LIMAPULUH KOTA BERLANGSUNG KHIdMAt
Rapat paripurna istimewa DPRD Limapuluh Kota memperingati Hari Jadi ke-180 Kabupaten Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, (Minangsatu) - Hari ini, tepatnya 180 tahun yang lalu melalui perjuangan yang panjang, berdirilan salah satu daerah tingkat dua di Provinsi Sumatera Barat, yakni Kabupaten Limapuluh Kota. Hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ditetapkan 13 April 1841. 

Selasa, (13/4) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kabupaten Limapuluh Kota ke-180, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat. 

Usai menggelar rapat paripurna, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra mengatakan, DPRD Limapuluh Kota punya keinginan bagaimana Limapuluh Kota menjadi lebih baik di masa yang akan datang. 

"Ya, hari ini, Selasa 13 April 2021 adalah peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 180. Tentunya rapat paripurna istimewa sudah kita laksanakan dengan khitmat dan serius, dan makanya kami disini DPRD Limapuluh Kota punya keinginan bagaimana Limapuluh Kota ini bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Makanya tadi kami sampaikan dalam rapat paripurna bahwa kebersamaan DPRD dan Pemda Limapuluh Kota itu wajib menjadi kepentingan yang akan kita wujudkan bersma-sama" katanya. 

Dikatakan, dibawah komandonya sebagai ketua DPRD Limapuluh Kota bersama Bupati Safaruddin, dirinya akan mewujudkan kebutuhan masyarakat. 

"Nantinya bagaimana RPJMD yang akan kita bahas nanti itu betul-betul mampu mewujudkan kebutuhan masyarakat. Maka oleh karena itu, Insya Allah peringatan hari jadi yang ke 180 ini menjadi momentum awal mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya yang berlandaskan kepada adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah" pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Badaro Rajo mengatakan, dirinya bersama wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri, akan kompak membangun Kabupaten Limapuluh Kota hingga masa jabatannya berakhir pada tahun 2024 nanti. 

"Kita selaku Pemerintahan disini Bupati dan Wakil Bupati, Insya Allah kami akan kompak untuk membangun Limapuluh Kota hingga 2021-2024, karena kami sudah sepakat untuk saling bekerjasama untuk membangun Limapuluh Kota" ungkapnya. 

"Dengan DPRD ataupun dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, kita akan melaksanakan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Karena tampa kebersamaan, kita yakin kita tidak bisa membangun Limapuluh Kota yang pada saat ini memang jauh ketinggalan dari daerah lain" tambahnya. 

Usai rapat paripurna istimewa tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di gedung DPRD Limapuluh Kota. 

Hadir gubernur Sumatera Barat diwakili Asisten I, wakil bupati Limapuluh Kota, para wakil DPRD dan Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, mantan bupati Limapuluh Kota, mantan sekda Limapuluh Kota, dan sejumlah tamu undangan lainnya.*


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota