HOME WEBTORIAL KABUPATEN PASAMAN BARAT


  • Sabtu, 13 April 2019
Pekerjaan DI Batang Bayang Terkendala, Sebanyak 220 Bidang Masih Belum Tuntas
Irigasi Batang Bayang

Pasaman Barat (Minangsatu) - Sejumlah bidang Pendataan Lokasi tahap 1 masih terdapat 3 bidang areal terdampak DI Batang Bayang masih belum tuntas  mulai dari BB 1 menuju bendungan utama. Hal itu di sampaikan Pelaksana Teknis (Peltek)  DI Batang Bayang BWS V Indra, kepada Minangsatu.

Sedangkan proses pembebasan areal lahan terdampak DI Batang Bayang yang masih belum tuntas untuk tahap 2, ada 3 bidang yang belum menemukan titik temu masalah harga dengan masyarakat."Eksisting sepanjang 2 Km sudah dalam kondisi bebas, sedangkan 220 bidang masih belum tuntas dan masih dalam tahap penilaian BPN termasuk masalah harga nilai pembebasan," sebutnya.

Sementara luas areal yang digunakan untuk saluran suplesi selebar 30 Meter, eksisting 20 Meter dan termasuk akses jalan tanggul serta saluran."Target DI Batang Bayang terdiri dari bendungan utama,  suplesi dan saluran eksisting sepanjang 65 Km. Sedangkan saluran irigasi menggunakan kontruksi beton bertulang," ucapnya.

Ia berharap nantinya tercapai bentuk kesepakatan bersama antara pihak BWS V dengan pemilik lahan, agar pekerjaan DI Batang Bayang bisa cepat di kebut dan pekerjaannya dapat sesuai target."Kita meminta kepada masyarakat agar mau bahu membahu demi kelancaran dan suksesnya Proyek Batang Bayang di Pasaman Barat," ucapnya.

Kepala Kantor Pertanahan Pasbar Al Marjan, Jumat (12/4) mengatakan, sebanyak 220 bidang areal pembebasan lokasi DI Batang Bayang akan di umumkan setelah satker menyediakan media informasi untuk pengumuman ke masyarakat.

"Kita masih menunggu dari pihak satker untuk menyampaikan media informasi berupa papan pengumuman untuk kita sampaikan ke Masyarakat," sebutnya.


Wartawan : Afratama
Editor : melatisan

Tag :#bendungan batang bayang