HOME KESEHATAN KOTA PADANG

  • Rabu, 24 Maret 2021
Plt Wako Hendri Septa Apresiasi Para Jurnalis di Kota Padang Ikut Program Vaksinasi Covid-19
Plt Walikota Padang Hendri Septa didampingi anggota DPRD Padang Mastilizal Aye menyaksikan vaksinasi jurnalis

Padang (Minangsatu) - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada para insan jurnalis dan pekerja media di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya yang ada di Kota Padang. 

Mengingat, para penyaji informasi tersebut ikut berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19. 

"Alhamdulillah, kita sama-sama melihat, para jurnalis tidak hanya berperan menyajikan berita dan informasi saja. Namun mereka juga ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan ikut melakukan vaksinasi dan sekaligus mengkampanyekannya kepada masyarakat. Jadi hal ini patut kita apresiasi," ucap Plt Wako dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2 Untuk Jurnalis dan Pekerja Media Sumatera Barat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu pagi (24/3/2021).

Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang menargetkan vaksinasi dapat mencapai hingga 70 persen atau lebih dari 700 ribu penduduk Kota Padang selama 2021. 

"Target ini kita sesuaikan dengan vaksin yang disediakan oleh bantuan Pemerintah Pusat. Dimana untuk tahap awal sebanyak 32 ribu vaksin Sinovac telah kita terima. Alhamdulillah, sampai saat ini vaksinasi telah kita lakukan dan mencapai 30 ribu lebih warga Kota Padang. Diantaranya terdiri dari para tenaga kesehatan (nakes), aparatur pelayan publik, kelompok usia lanjut usia (lansia) dan juga masyarakat umum," jelas Hendri di hadapan ratusan jurnalis.

Hendri  juga berharap akan tercapainya target program vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Khususnya pada 3 bulan awal. Dengan demikian Pemerintah Pusat bakal menurunkan lagi tambahan bantuan vaksin selanjutnya.

"Oleh karena itu kepada semua warga Kota Padang, mari kita ikuti dan sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini bersama-sama. Gunanya adalah agar bagaimana kita bisa memiliki kekebalan terhadap Covid-19 tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu. Begitu juga manfaat lainnya, dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus ini, serta mendorong terbentuknya 'herd immunity' dan  bisa meminimalkan dampak buruk pada  ekonomi dan sosial. Manfaatnya tidak hanya untuk diri kita sendiri tapi juga bagi banyak orang," tukas Plt Walikota Padang mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, untuk memulai vaksinasi Covid-19 dosis tahap kedua bagi para awak media tersebut, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar Jhon Nedy Kambang yang juga jurnalis CNN Indonesia bersama Bonar Harapan (jurnalis Metro TV) melakukan vaksinasi dengan disaksikan langsung Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. Ikut hadir dikesempatan itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye serta Kabid P2H Dinas Kesehatan Kota Padang Gentina. 

Ketua IJTI Sumbar Jhon Nedy Kambang mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas tingginya antusias para jurnalis dan pekerja media di Sumbar khususnya yang berposko liputan di Kota Padang untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19. 

"Hari ini merupakan vaksinasi dosis tahap kedua bagi kita. Alhamdulillah, pada vaksinasi tahap pertama telah kita lakukan di Aula Kantor Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu dengan diikuti sebanyak 165 jurnalis. Sekarang kita sepakat pilih vaksinasi tahap kedua bertempat di Palanta Rumah Wali Kota Padang. Hal ini mengingat karena kita juga ingin lebih mendekatkan diri dengan unsur Pemerintah Kota Padang. Insya Allah kita pun dari insan jurnalis siap menjadi agen untuk membantu Pemko Padang mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 ini," ungkap Jhon bersemangat. 

Pada vaksinasi tahap kedua ini, IJTI menggandeng Bank Indonesia (BI) Gojek dan Tokopedia sebagai mitra kerjasama.*


Wartawan : Eka Risnayenti/HMS
Editor : Benk123

Tag :#padang, #vaksinasi, #ijti, #covid-19