HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 1 April 2021
Persiapan PON XX Papua tahun ini, Mencapai 70 persen
Ketua Panitia CDM Meeting II PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi, memberikan keterangan pers tentang kesiapan Panitia, Kamis (1/4/2021).

Papua (Minangsatu) - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Papua siap menggelar Chief De Mission (CDM) Meeting II PON XX pada tanggal 7-10 April 2021 di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia CDM Meeting II, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 70 persen, dan hari ini,  Kamis (1/4/2021), panitia menggelar simulasi penjemputan. 

Simulasi penjemputan di Bandara Sentani Jayapura, penanggung jawabnya adalah Danlanud Jayapura. "Pastinya kita optimis pagelaran CDM Meeting II ini akan sukses sebab para pelaksanannya sudah cukup berpengalaman atau expert dibidangnya," ujar Yusuf Yambe.

Dia memastikan CDM Meeting II akan dibuka Gubernur Papua sekaligus menyampaikan sambutan umum terkait kesiapan PON XX 2021 serta tindak lanjut dari Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo, beberapa pekan lalu.

Pada CDM Meeting ini, Gubernur akan menyerahkan selipan acara penyerahan bendera PON XX 2021 kepada tiga bupati yakni Bupati Jayapura, Mimika, Merauke dan Walikota Jayapura. Penyerahan ini menandakan empat kepala daerah itu akan bekerja sebagai Sub PB PON, di dalam mempersiapkan iven empat tahunan tersebut

Yusuf bilang penyelenggaraan CDM Meeting II berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Pesertanya yang hadir juga dibatasi masing-masing KONI Provinsi mengirim maksimal tiga peserta dengan mengantongi tes swab/antigen COVID-19. 

Sementara itu, Koordinator Humas dan PPM CDM Meeting II, Kadkis A Matdoan, menambahkan meeting kali ini bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP).

Sesuai dengan rundown atau susunan acara, pada CDM Meeting ke II ini terdapat  5 materi penting yang bakal dipresentasikan yakni Paparan Materi CDM Meeting II, Presentasi Kluster Kota Jayapura, Presentase Kluster Kabupaten Jayapura, Presentasi Kluster Mimika dan Presentasi Kluster Merauke. 

Presentasi dari masing-masing kluster yakni kluster Kota dan Kabupaten Jayapura, kluster Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke, terfokus pada kesiapan venue, panitia penyelenggara maupun sarana dan prasarana pendukung.

PON XX Papua dihelat tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaa di 4 klaster yakni klaster Kota Jayapura, klaster Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

 


Wartawan : Rilis/Hms-Pon
Editor : ranof

Tag :#Pon xx#Papua#2021#Persiapan#Jayapura#