HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SAWAHLUNTO

  • Jumat, 26 Maret 2021
Pemko Usulkan Kemenaker Bangun BLK Workshop Alat Berat di Sawahlunto
Walikota Sawahlunto Deri Asta Temui Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah

Sawahlunto (Minangsatu) - Walikota Sawahlunto Deri Asta menemui Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah pada Kamis 25 Maret 2021 kemaren di Jakarta. 

Dalam pertemuan itu, Walikota Deri Asta menyampaikan usulan Pemko Sawahlunto agar Kemnaker RI dapat membangun workshop otomotif khusus alat berat yang nanti bisa disinergikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) di Sawahlunto. 

Bukti keseriusan Pemko Sawahlunto mengusulkan hal tersebut, dikatakan Walikota Deri Asta pihaknya telah menyediakan lahan di kawasan Parambahan, Kecamatan Talawi untuk dijadikan lokasi workshop otomotif khusus alat berat tersebut. 

Walikota Deri Asta dalam kesempatan itu juga langsung mengundang jajaran Kemnaker RI untuk datang langsung ke Sawahlunto meninjau lahan telah disediakan bagi pembangunan workshop otomotif itu. 

Menemui Menaker Ida Fauziyah tersebut, Walikota Deri Asta didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska dan mantan Dirjen Binalattas Kemnaker, Masri Hasyar.

Kekompakan eksekutif dan legislatif di Sawahlunto dalam mendukung usulan pembangunan workshop otomotif alat berat tersebut ditunjukkan dengan Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu yang ikut mendampingi Walikota Deri Asta dalam menemui Menaker Ida Fauziyah itu.*


Wartawan : Hendra Idris
Editor : Benk123

Tag :#sawahlunto, #kemenaker