HOME OPINI INDEPTH

  • Minggu, 6 September 2020
Mau Cuan, Buka Rekening di BRI
Ingin meraih hadiah menarik, segera buka rekening di bank BRI terdekat

Padang (Minangsatu) - Mau cuan di masa pandemi, yuk segera buka rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ada hadiah seru menanti. Bagi yang sudah punya rekening, tambah saldo. Yang belum, bergegas saja buka rekening. Bank pemerintah itu tengah memiliki sederet kejutan istimewa lewat Program BritAma FSTVL.

Jangan terbelenggu dengan pandemi. Bisnis tetap harus jalan, namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Pandemi memang menghalangi, namun selalu ada celah untuk berbuat sesuatu. Hidup di era digital mampu menutup lubang aktivitas yang tidak bisa dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini.

Nasabah bank dengan kode emiten BBRI itu, dimudahkan dengan fasilitas layanan. Bagi yang belum jadi nasabah,  bisa membuka rekening dengan memanfaatkan BRI Digital Saving, yaitu online banking platform yang dapat diakses di bukarekening.bri.co.id.

Kabar baik dalam masa pandemi sekarang, Bank BRI kembali memberikan kejutan kepada seluruh nasabah setianya di seluruh Indonesia. Kejutan yang diberikan Bank BRI kali ini bernama BritAma FSTVL yang merupakan rangkaian program tematik Bank BRI yang bertujuan memberi apresiasi atas kesetiaan dan loyalitas nasabah dalam menggunakan berbagai fasilitas layanan perbankan Bank BRI termasuk nasabah baru.

“Apresiasi yang diberikan kepada nasabah berupa pemberian reward BRI Poin dan program Undian BritAma FSTVL. Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah BRI, juga disiapkan program undian bagi nasabah baru yang melakukan pembukaan rekening Tabungan BritAma melalui BRI Digital Saving,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, seperti dikutip liputan6.com, Selasa (1/9/2020).

Bank BRI selalu berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas dan pemakaian teknologi perbankan yang selaras dengan perkembangan zaman. Dilansir liputan6.com, BRI Digital Saving yang diluncurkan pada 7 Juli 2020  merupakan respons Bank BRI atas perubahan gaya hidup masyarakat urban yang telah memasuki era digital banking. Portal tersebut bisa diakses secara daring melalui telepon seluler, PC, laptop dan tablet.

Lewat layanan tersebut calon nasabah cukup melakukan pengisian data diri dan mengikuti beberapa langkah mudah yang tertera pada laman portal tersebut hingga rekening terbentuk yang berlangsung kurang dari 10 menit, bahkan calon nasabah akan langsung mendapatkan user untuk bertransaksi di Internet Banking BRI (BRImo) guna mempermudah nasabah dalam bertransaksi finansial. 

Program yang diluncurkan BRI memang istimewa.  Melalui rangkaian BritAma FSTVL  nasabah BRI dapat menukarkan reward BRI poin yang telah diperoleh dengan barang atau voucher yang tersedia di brishoponline.com/BRIpoin. 
Selain itu, terdapat program undian BritAma FSTVL yang akan diselenggarakan dalam dua periode; tahap pertama, akan diundi November 2020 dan periode kedua, akan diundi Februari 2021.

Benar-benar menjanjikan cuan. Sebab, hadiah yang disediakan BRI memang luar biasa dan dijamin istimewa. Reward yang tersedia berupa 496 unit hadiah, terdiri dari Toyota Vellfire 2.5 G A/T, Toyota Rush 1.5 G A/T, Toyota New Calya 1.2 G A/T, Honda Scoopy Sporty, dan Samsung Galaxy S 20 Ultra Cosmic.

Selesai sampai di sana? Belum. Masih ada hadiah menarik. Khusus untuk pembukaan rekening melalui BRI Digital Saving akan mendapakan voucher e-commerce sampai Rp150 ribu. Nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru pun secara otomatis berdonasi di BenihBaik.com tanpa mengurangi saldo tabungan.

“Kami optimis dapat meningkatkan jumlah nasabah Bank BRI secara signifikan. Kami akan berkomitmen untuk terus memberikan inovasi dan layanan serta apresiasi terbaik bagi nasabah Bank BRI,” kata Handayani yang diwartakan liputan6.com.

Program undian BritAma FSTVL dimulai 1 September hingga 31 Januari 2021. Program ini diluncurkan BRI sebagai upaya mendapatkan penambahan dana dan nasabah baru.

Dalam siaran pers perseroan, Executive Vice President Bank BRI Wahyudi Darmawan menyampaikan, perseroan mengincar penambahan dana murah (current account saving account/CASA) dalam bentuk tabungan sebesar Rp2 triliun dari program BritAma FSTVL. Selain itu, tambahan nasabah baru yang dapat dijaring melalui program undian ini sebanyak satu juta nasabah.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, nasabah cukup meningkatkan saldo tabungan di atas Rp10 juta dan setiap kelipatan saldo akan mendapatkan BRI poin yang akan diundi dalam setiap periode.

Hadiah fantastis yang diberikan BRI, disambut hangat kalangan nasabah. Waitlem, seorang nasabah di Solok, memuji program yang diluncurkan bank pelat merah tersebut. “Ini sangat bagus dan membuktikan BRI memberikan apresiasi kepada nasabah setia,” katanya.
Dia merasa nyaman dengan memiliki tabungan di Bank BRI. Sebab, selain dijamin LPS, juga dimiliki pemerintah dan tercatat sebagai bank terbesar di Indonesia. 

Selain itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk masuk dalam kategori Top 1.000 World Banks 2020 versi The Banker. Naik 16 peringkat, tahun ini BRI berada di urutan 112 dunia dari peringkat tahun lalu di 128.

Di peringkat regional, BRI mengalahkan Bangkok Bank dan Kasikorn Bank asal Thailand serta jauh mengalahkan CIMB Group asal Malaysia yang berada di urutan 148.

Mengutip CNBCIndonesia, Kamis (30/7/2020), BRI menjadi bank nomor satu di Indonesia.  Dalam risetnya, The Banker menyatakan Indonesia telah mencapai pertumbuhan yang kuat. Hal ini terlihat dalam catatan bank dunia di 2020, sebanyak empat bank berhasil membukukan kenaikan modal inti hampir 20 persen sepanjang 2019. Hal ini ditunjukkan BRI yang menempati posisi tertinggi di Indonesia, dan berada di urutan 112 di dunia dengan modal inti US$ 14,2 miliar.

BRI memang memberikan kenyamanan dan kalau mau cuan, tentu segera buka rekening dan tambah saldo. Siapa tahu, Anda jadi pemenang. (Edwardi)


Tag :#BRI #BukaRekening