HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Senin, 15 Maret 2021
KUNJUNGI LOKASI TMMD, DANDIM MENTAWAI TINGKATKAN SILATURAHMI BERSAMA MASYARAKAT
Dansatgas TMMD Ke-110 tahun 2021 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto adakan silaturahmi ke rumah masyarakat Desa Bukit Pamewa Sipora Utara

Mentawai (Minangsatu) - Untuk tingkatkan silaturahmi, Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto kunjungi Manunggal TMMD di lokasi pengerjaan rumah warga Desa Bukit Pamewa.

Dandim mengatakan hal itu merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi dengan komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dansatgas TMMD itu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat.

Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan bahwa kegiatan Komsos bersama komponen masyarakat, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis. 

"Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu diadakannya kegiatan komsos di lokasi TMMD bertujuan sebagai ajang silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa" katanya.

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Rakyat kuat karena berdaulat bravo TNI tetap ada dihati rakyat," pungkasnya.*


Wartawan : Rijon Mentawai
Editor : Benk123

Tag :#mentawai, #tni, #tmmd