HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 30 Maret 2021
Kadis Perkim LH Wita Desi Susanti : Ciptakan Kota Sehat dan Bersih
Kawasan jalan Sudirman Padang Panjang yang tampak indah dan asri.

Padang Panjang (Minangsatu) - Menciptakan kota sehat dan bersih, Pemko Padang Panjang melalui Dinas Perkim Lingkungan Hidup, terjunkan puluhan petugas K3 saban hari menyisir kawasan pusat kota hingga pemukiman warga. 

Menurut Kadis Perkim LH, Wita Desi Susanti, dari kerja keras penanganan sampah di kota ini, Kota Padang Panjang telah puluhan kali menerima penghargaan piala Adipura tingkat nasional. 

"Alhamdulillah, bagi kami, penghargaan itu cemeti untuk terus berbuat yang terbaik dalam memerangi persoalan sampah di kota ini," tutur Wita. 

Selain melengkapi personil dengan armada truk angkutan sampah hingga bentor, juga menyiapkan tong sampah di setiap fasilitas publik hingga kawasan pemukiman warga. 

“Yang membanggakan sekarang, semakin tingginya kesadaran dan partisipasi warga menangani persoalan sampah di kota ini,” tambah Wita.

Sebagai kota persimpangan banyak dilewati dan dikunjungi, target Perkim LH bagaimana menciptakan sebuah kota yang sehat dan bersih. 

"Memang, persoalan sampah setiap hari takkan pernah habis-habisnya. Dan itu, adalah tantangan harus kita jawab. Kita juga sudah punya bank sampah," seru Wita menambahkan.*

 


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang