HOME PERISTIWA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Senin, 22 Februari 2021
Dua hektar perkebunan Kelapa Sawit Plasma Batang Alin Permai ludes dilalap si jago merah
Lahan perkebunan Sawit Plasma Batang Alin Permai ludes di lalap si jago merah

Pasaman Barat (Minangsatu) - Seluas 2 Ha perkebunan Kelapa Sawit Plasma Batang Alin Permai ludes di lalap si jago merah di Kejorongan Lubuk Juangan, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat.

"Sampai Saat ini titik api belum seluruhnya mati akibat angin kencang dan persediaan air yang jauh dari lokasi," kata Komandan Rayon Militer 06/Lembah Melintang Kapten Inf. Abdul Kadir kepada awak media, Senin (22/02).

Ia mengatakan, kebakaran terjadi dari pagi tadi diduga dari puntung rokok yang di buang sembarangan di lahan perkebunan gambut tersebut.

"Pemadaman juga di bantu oleh asisten Asisten Perusahaan perkebunan Bakri dan Karyawan perusahaan Bakri 15 Orang, Karyawan PT Agro 20 Orang dan Bhabinkamtibmas dengan Mesin Pompa Air milik Agro 3 Buah, Mesin Pompa Air PT Bakri 4 buah serta ember secara manual," katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran saat musim-musim kemarau seperti sekarang ini.*


Wartawan : Afratama
Editor : Benk123

Tag :#pasamanbarat,