HOME KESEHATAN KOTA PADANG

  • Senin, 29 Maret 2021
Dosen dan Tenaga Pendidik Positif Covid-19, Universitas Negeri Padang Lockdown
Universitas Negeri Padang

Padang (Minangsatu) - Menyikapi kondisi dan situasi akhir-akhir ini di Universitas Negeri Padang dimana masih banyak dosen dan tenaga pendidik yang mengajar di UNP positif Covid-19, maka untuk sementara waktu Universitas Negeri Padang lakukan lockdown. 

Hal ini diberlakukan berdasarkan surat edaran Nomor : 13 NS E01 tentang Pelaksanaan Penutupan Sementara (Lockdown). 

Surat edaran ini dikeluarkan Senin 29 Maret 2021 yang merupakan hasil Rapat Majelis Pimpinan Universitas (MPU) pada tanggal 28 Maret 2021.

Sesuai dengan hasil rapat tersebut maka Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri mengambil kebijakan untuk memberlakukan penutupan sementara (lockdown) dari seluruh kegiatan aktivitas pelaksanaan tugas bagi Fakultas/Lembaga/Biro/Pusat/Unit yang mana terdapat dosen dan tenaga kependidikan yang dinyatakan positif Covid-l9. Lockdown diberlakukan selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 29 Maret s.d 11 April 2021.

Selama masa lockdown Rektor UNP berharap semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja dari rumah (WFH), tetap menggunakan platform yang telah disediakan pada aplikasi Rumah Gadang (atps:NImpERnpac.idpresensi) dengan kewajiban mengisi daftar hadir serta melaporkan hasil pekerjaan yang dilaksanakan dari rumah kepada atasan masing masing.

Rektor UNP yang diwakili Dr. Refnaldi yang merupakan Wakil Rektor 1 UNP menghimbau kembali kepada seluruh warga Universitas Negeri Padang untuk terus bahu membahu menghentikan penyebaran Covid-19 dan saling mengedukasi masyarakat akan bahaya virus dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19. 

Hal ini dinyatakan Wakil Rektor 1 setelah menanda tangani surat edaran Senin (29/03/2021) di Gedung UNP.

"Bagi dosen dan tenaga kependidikan yang merasa ada keluhan dan pejala kesehatan yang berkaitan dengan Covid-19, disarankan segera menghubungi Tim Satgas Covid-19 Universitas Negeri Padang," himbau Wakil Rektor 1.

"Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," tutupnya.*


Wartawan : Eka Risnayenti
Editor : Benk123

Tag :#unp, #covid-19