HOME PERISTIWA KABUPATEN AGAM

  • Selasa, 6 Oktober 2020
Diduga Mau Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diselamatkan Secara Dramatis
Korban percobaan bunuh diri digotong ke rumah sakit

Ngarai Kaluang (Minangsatu) - Masyarakat Ngarai Kaluang Jorong Guguak Tinggi, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, digemparkan oleh peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang laki-laki dengan mencoba terjun dari atas ngarai, Senin (5/10).

Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia mengatakan, peristiwa itu diketahui oleh salah seorang masyarakat setempat, Syaiful, yang sedang bekerja di sawah di dekat Ngarai Kaluang itu. Menurut kesaksian Syaiful, dari kejauhan sekira 150 meter, dia melihat seorang laki-laki yang berlari-lari di pematang sawah.

Lima belas menit kemudian, saksi Syaiful tidak lagi melihat orang tersebut. Selanjutnya saksi memberitahu orang-orang yang tinggal dekat sawah tersebut, serta melaporkan petugas kepolisian. Lalu, saksi bersama teman-teman mencek keberadaan orang yang lari-lari ke arah ngarai itu. Di situ diketahui, ada seorang lelaki yang tersangkut di pepohonan di pinggang ngarai.

Dedi mengatakan, penyelamatan korban dilakukan atas kerjasama dengan tim BPBD Agam dan tim dari PMI Kota Bukittinggi, serta pihak kepolisian sendiri.

"AIPDA Rinaldi langsung turun ke bawah dengan memakai tali, membantu mengikat pinggang korban. Korban masih dalam keadaan hidup, kemudian korban di tarik ke atas bersama-sama. Sesampai di atas keadaan korban tidak bisa bicara sudah lemas bagian kaki korban luka gores, badan juga luka gores di duga korban berbenturan dengan pohon kayu dan batu pada saat terjun. Setelah sampai di atas korban lansung dinaikkan ke atas mobil ambulance milik PMI Kota Bukittinggi, dan di bawa ke RSSN Bukittinggi untuk di lakukan pemeriksaan dan perawatan secara medis," jelas Kapolsek IV Koto, Dedi Kurnia

Menurut  Dedi Kurnia, setelah diidentifikasi, korban yang berinisial K (48) ini adalah warga Jorong Guguak Tingga, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam. "Penyebab terjadinya percobaan bunuh diri itu masih dalam penyelidikan," pungkas Dedi Kurnia.


Wartawan : Anasrul
Editor : sc.astra

Tag :#PercobaanBunuhDiri #Agam #Sumbar