HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Sabtu, 3 April 2021
Dekatkan Pelayanan, Pertamina Resmikan Pertashop di Agam. Pertashop bukan Pertamini
Pertashop, kios penjualan BBM resmi dari Pertamina, berdiri di kawasan yang jauh dari SPBU, di kabupaten Agam.

Agam (Minangsatu) - Jika selama ini selalu beredar kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang jauh dari SPBU, membuat Pertamina Sumatera Barat terus melakukan langkah mendekatkan pengisian dengan masyarakat pedalaman, atau jauh dari jalan utama.

Langkah itu diaplikasi melalui peresmian pertashop di berbagai daerah, diantaranya kabuapaten Agam, tepatnya di Piakat, yang diresmikan, Sabtu (3/4/2021), SAM (Sales Area Manajer-red) Pertamina Sumbar, I Made Wira Paramarta didampingi pimpinan Pertamina lainnya dan pengurus Hiswana Migas.

Selain Wira, turut hadir dalam acara peresmian tersebut wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, beserta beberapa OPD lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wira, mengatakan selama ini adanya isu kelangkaan, karena masyarakat sulit menjangkau SPBU, maka Pertamina terus melakukan gebrakan dengan mendekatkan penjualan resmi pada masyarakat dengan membangun Pertashop yang lokasinya jauh dari SPBU.

Wira, juga menegaskan Pertashop bukan Pertamini, karena harga jual dan ukuran Pertashop sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, sementara Pertamini merupakan pedagang eceran dengan harga dan ukuran ditentukan penjual itu sendiri. "Pertashop bukan Pertamini, karena Pertashop merupakan tempat penjual resmi BBM Pertamina dengan harga dan ukuran resmi pula, sedangkan Pertamini merupakan pedagang minyak eceran diluar harga resmi," tegas Wira.

Ditambahkannya, jika ada yang mengatakan Pertamini merupakan resmi dari pemerintah, maka itu hal salah, maka Pertamina akan memperbanyak membangun Pertashop untuk menjangkau lebih banyak daerah dan kebutuhan masyarakat.

Sekaitan dengan peresmian pertashop di daerah yang jauh dari sentra BBM, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, mengatakan sangat mendukung program Pertamina ini, bahkan siap membantu agar program ini berjalan sesuai keinginan masyarakat. "Kita akan terus mendukung pembangunan Pertashop, karena bisa mendekatkan pembelian BBM sesuai standarisasi pemerintah, serta ukurannya juga tidak diragukan. Selama ini memang masyarakat agak sulit menjangkau SPBU karena jauh," ulas Irwan Fikri.

Irwan juga meminta pada masyarakat, agar jangan lagi pernah percaya isu kelangkaan BBM, karena terbukti adanya penambahan penjualan resmi di daerah terpencil, itu menunjukkan kalau stok BBM Indonesia memang mencukupi. "Kita melihat niat baik pemerintah melalui Pertamina untuk mendekatkan pelayanan dengan membangun Pertashop, dan ini juga bukti kalau BBM tidak langka," ulas Irwan Fikri, yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Padang.

Peresmian yang juga dihadiri ninik-mamak, tokoh masyarakat, dan  pemuda berlangsung dengan rileks, dengan mempergunakan protokol kesehatan, sesuai aturan dan arahan pemerintah.


Wartawan : Cok
Editor : ranof

Tag :#Pertashop#Pertamini#Pertamina#Sam Sumbar#Agam#