HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PASAMAN

  • Kamis, 25 Maret 2021
Dandim 0305 Harapkan Keharmonisan Antar Umat Beragama Di Pasaman Selalu Terjaga
Dandim 0305 Pasaman bersama pemuka agama.

Lubuk Sikaping (Minangsatu) - Kodim 0305 Pasaman menyelenggarakan kegiatan pembinaan kerukunan antar umat beragama yang digelar bersama pemuka agama yang ada di Kabupaten Pasaman.

Dengan mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa", agenda ini berlangsung di Makodim 0305 Pasaman, Lubuk Sikaping, (25/3/2021).

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis saat di wawancarai Minangsatu mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu ia menyampaikan, agar para pemuka agama di setiap kegiatan ibadah bisa menyampaikan kepada jamaah untuk selalu bersilaturahmi dan senantiasa menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam kegiatan ini kita sampaikan kepada pemuka agama, agar setiap kegiatan ibadah supaya dapat menyampaikan kepada jemaah tentang materi acara kita ini, yakni senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan," kata Ahmad Azis.

"Dengan diadakannya acara pembinaan kerukunan umat beragama bersama pemuka agama di Pasaman, kita berharap bisa menciptakan kerukunan sesama umat beragama selalu rukun dalam kedinamikaan," harap Dandim 0305 Pasaman.

Setelah diadakannya acara silaturahmi ini, tambah Ahmad Azis, besar harapan kita untuk pemuka agama di Kabupaten Pasaman bisa menyampaikan kepada jamaahnya agar bisa saling menjaga silaturahmi, dan toleransi antar umat beragama sehingga tercipta suasana kondusif di wilayah Kabupaten Pasaman.

Dalam acara itu di hadiri oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Pemuka agama se-Kabupaten Pasaman dan Pejabat Kodim beserta jajarannya serta sejumlah awak media.*

 


Wartawan : M. Afrizal
Editor : Benk123

Tag :#pasaman, #TNI