HOME AGAMA KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Minggu, 28 Maret 2021
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Wisuda 50 Orang Hafidz Quran Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar bersama para hafidz Quran Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan

Painan, (Minangsatu) - Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar,  M.Pd didampingi Istri  Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, menghadiri acara wisuda ke-IV  tahfidz Qur'an Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan, di Hall Arnodio Kecamatan IV Jurai Painan , Minggu (28/3/2021).

Sebanyak 50 orang penghafal Alquran diwisuda, yang terdiri dari  11 orang hapal satu Juz, 10 orang hapal dua juz, 14 orang hapal tiga Juz, empat orang hafal  empat Juz, tujuh orang hafal lima, satu orang hafal enam Juz, dua orang hafal tujuh juz serta satu orang hafal sepuluh juz.

Sebelum diwisuda para hafizd ini sudah diuji tiga orang penguji Hafalan Alquran di datangkan langsung dari Rumah Tahfidz Senter Sumatera Barat.

Bupati Rusma Yul Anwar, dalam  sambutannya mengapresiasi Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan, yang telah melahirkan hafidz Quran di daerah ini.

 "Alhamdulillah berkat kegigihan rumah pengelola Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan, telah berhasil beberapa kali mewisuda tahfidz quran," katanya.

Diharapkan dengan diwisudanya tahfidz, akan muncul ahli alquran dan penghafal Quran di Kabupaten Pesisir Selatan .

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah Rumah Tahfidz Ibnu Jannah dan juga panitia yang secara serius dan konsisten dalam membina para penghafal Quran,” ucap bupati.

Apalagi kata Bupati seusai Visi Dan Misi saya Bersama Wakil Bupati Bpk Rudi Hariyansyah Menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan ”Pessel Cerdas, Sehjatera dan Berakhlak Mulia,”.

“Insya Allah ke depan anak-anak Kita  Generasi Kita kedepannya lebih berakhlak dan religius Kabupaten Pesisir Selatan akan memiliki para penghafal Quran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah tercinta ini,” harapnya.

Bupati juga berpesan kepada para orang tua agar terus mendampingi anak-anak mereka yang baru saja diwisuda untuk selalu menjaga hafalannya.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bonus kepada delapan orang hafidz terbaik.*


Wartawan : Rinaldi
Editor : Benk123

Tag :#pessel, #hafidz, #quran