HOME EKONOMI KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 15 April 2021
Awal Ramadhan Usaha Kecil Bergerak, Pasar Pabukoan Tumbuh Menjamur di Masing Kelurahan
Salah satu lokasi pasar pabukoan dikecamatan Padang Panjang Timur. Persisnya, kanagarian Gunuang.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Sejak awal Ramadhan lokasi pasar pabukoan di Kota Padang Panjang tumbuh menjamur di masing-masing kelurahan. 

Tak ayal, secara tidak langsung kondisi tersebut telah ikut memainkan peran dalam memacu pertumbuhan ekonomi warga kelurahan yang bergerak di usaha kecil menengah, utamanya kuliner.

Kata Walikota Padang Panjang, Fadhy Amran, tumbuhnya lokasi pasar pabukoan di masing-masing kelurahan di bulan suci merupakan satu langkah positif dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. 

"Yang terus kita ingatkan pada warga, protokol kesehatan tolong tetap di utamakan dalam melaksanakan interaksi agar kita kita terhindar dari serangan pandemi virus corona," ujar Fadly mengingatkan.

Sementara iyu Teti, 54, salah seorang warga kota berprofesi pedagang penganan pabukoan menuturkan, supaya usaha kecil ini terus maju dan berkembang dukungan dan perhatian serius Pemko tentu diharapkan. 

Misalnya, warga yang telah memulai usaha ini habis lebaran kiranya bisa terus mendapat perhatian Pemko supaya roda ekonomi mereka terus bergerak dan tidak berhenti sehabis Ramadhan. 

"Termasuk bantuan dari sektor permodalan," pinta ibu Teti.*


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang