HOME BIROKRASI KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 14 November 2023

50 Personel Dishub Padang Panjang Ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas

Petugas Dishub Padang Panjang sesi poto bersama sebelum ikuti pelatihan, Senin (13/11/2023) di Campago Resorch Hotel Bukittinggi.
Petugas Dishub Padang Panjang sesi poto bersama sebelum ikuti pelatihan, Senin (13/11/2023) di Campago Resorch Hotel Bukittinggi.

50 Personel Dishub Padang Panjang Ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas

Pd. Panjang. (Minangsatu) - Sebanyak 50 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang, Senin (13/11/2023), mengikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas, yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di Aula Campago Resort Hotel Bukittinggi.

Kegiatan ini merupakan pokir Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra yang digagas Dishub Sumbar  dan dibuka  Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang diwakili Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos.

“ Kami berterima kasih kepada Ibu Mesra yang telah memberikan pokirnya untuk peserta. Karena, kegiatan ini sangat dibutuhkan para peserta untuk menambah kemampuan dalam lalu lintas serta mendapatkan sertifikat,” ujar Arkes.

Arkes mengharapkan, semua peserta benar-benar serius mengikuti kegiatan ini, karena ilmu ini akan diaplikasikan saat bertugas.  Semua peserta bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber.

“ Apa yang kurang paham, tanyakan, sehingga kita benar-benar mendapatkan ilmu yang kita butuhkan di kegiatan ini,” lanjutnya.

Sementara Mesra, mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga, ilmu yang diberikan narasumber dapat diterapkan saat bertugas di lapangan, harapnya.

Kepala Bidang Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Sumbar, Era Oktaviadi, S.E menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta dalam kinerjanya di lapangan  Kegiatan ini adalah dasar LLAJ (lalu lintas angkutan jalan).

“ Jangan sampai para petugas tidak mengetahui hal-hal kecil, seperti memberhentikan kendaraan, bagaimana caranya. Membunyikan pluit, bagaimana teknisnya. Mana yang dipakai sewaktu di lapangan. Manajemen rekayasa lalinnya bagaimana. Ini perlu diajarkan kepada peserta,” terang Era.


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Dishub Padang Panjang #Pelatihan

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu