HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Minggu, 12 Juni 2022
'Meretas Jalan Menuju Liga Pro', AFP Sumbar Lepas Rafhely FC Ke Babak 34 Besar Nasional
Tim Rafhely FC yang akan berangkat ke Medan mengikuti babak 34 besar LFN 2022.

Padang (Minangsatu) - Sampai hari ini Sumatera Barat belum memiliki Tim Pro Liga Futsal Nasional. Semoga Rafhely FC bisa lolos ke babak 8 besar nasional dan lolos ke Liga Pro Futsal Nasional.

Demikian disampaikan H. Yasman Yanusar Ketua Asosisasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat sekaligus pembina Rafhely FC saat memberikan sambutan pada acara silaturrahim pengurus AFP Sumbar dan pelepasan  Tim Rafhely FC ke babak 34 besar nasional,  Minggu (12/06/2022) di Hotel New Rasaki Padang.

Sesuai jadwalnya, juara LFN Sumbar 2022 Rafhely FC akan bertolak ke Kota Medan Sumatra Utara untuk berlaga di babak 34 besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) pada Selasa (14/06/2022). Babak 34 besar sendiri akan digelar dari 18 hingga 29 Juni 2022 mendatang. Lolos ke babak 8 besar LFN menjadi target awal dari tim yang mewakili Provinsi Sumbar itu. 

"Provinsi Sumbar sendiri rutin mengirim perwakilannya sejak tahun 2015 baik di babak 34 besar sampai babak 8 besar hingga hampir masuk ke Liga Pro nasional," beber H. Yasman.

Sebagai pemilik Rafhely FC Yasman mengungkapkan, untuk LFN tahun 2022 ini, target awal dari manajemen dan seluruh pemain adalah lolos ke babak 8 besar LFN yang akan dipertandingkan di Purwokerto. 
"Memang target keseluruhan adalah masuk ke Liga Pro, namun untuk target awal sendiri kami ingin lolos ke babak 8 besar dan bisa bermain di Purwokerto," ujarnya. 

Terlait peluang lolos ke-8 besar, pihaknya optimis bisa bersaing di babak 34 besar di Medan. Ia menilai, lawan yang mungkin sulit adalah tim tuan rumah. Jika berhasil mengalahkan tim tuan rumah, maka peluang untuk juara 1 di babak 34 besar akan terbuka lebar. 

Sementara itu Pelatih Kepala Rafhely FC melalui Asisten Pelatih Tri Muhadi Putra menyampaikan, secara umum tim sudah siap untuk bertanding di babak 34 besar. Ditambahkan, selama satu minggu terakhir seluruh pemain sudah memantapkan latihan agar bisa bersaing dengan 9 tim lainnya di Medan. 

"Ada sebanyak 16 orang pemain yang kami bawa ke babak 34 besar di Medan. Pemain sendiri kami ambil dan seleksi dari LFN tingkat Sumbar yang lalu," jelasnya. 

Kapten tim Rafhely FC Rahmadi Ilham menyebutkan, seluruh pemain secara umum telah siap untuk berlaga di babak 34 besar. Menurutnya, meskipun di tim sendiri ada pemain baru dan lama, kekompakan sangat cepat tercipta. 

"Tentunya kami optimis bisa lolos ke babak 8 besar LFN tahun 2022. Kami juga ingin bisa bermain di Liga Pro dan menjadi tim futsal Sumbar pertama yang bermain di kasta tertinggi olahraga futsal di Indonesia," tutupnya.

Berikut daftar skuad lengkap Rafhely FC ke Babak 34 Besar Nasional di Medan:

Pelatih: Andrian Andika
Asst Pelatih: Tri Muhadi Putra 

Pemain:
1. Handagi Praja Apsi (GK) Padang
2. Doni Hermawan (GK) Padang
3. Afif Aulia, Tanah Datar
4. Kelvin Maulana, Bengkulu
5. Elviano Eba, Tanah Datar
6. Rahmadi Ilham, Payakumbuh
7. Habibul Ikhsan, Padang
8. Muhammad Fikri, Padang
9. Dito Hardi, Kab. Solok
10. M. Jihad, Payakumbuh
11. Egi Fernando, Padang
12. M. Randy Putra, Tanah Datar
13. Ajif Agustian, Padang
14. Bintang Wardana, Bengkulu
15. Sultan Meizaki, Kota Pariaman
16. Ramadhan Ibrohim, Padang (*)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#minangsatu, #futsal, #beritafutsal, #rafhelyfc, #yasmanyanusar, #randysatria, #sanjaya, #beritabolaminangsatu