HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Senin, 27 Juni 2022
21 Atlet Kota Solok Ikuti Kejurda Atletik Tingkat Sumbar 2022
Atlet Atletik Kota Solok mengikuti Kejurda di Kota Lubuk Sikaping.

Solok (Minangsatu) – Sebanyak 21 orang atlet Kota Solok diterjunkan untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Sumatera Barat tahun 2022 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman yang berakhir tanggal 29Juni nanti.

Atlet yang akan membawa nama harum Kota Solok itu dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok diwakili Anwar, Spd, Minggu siang (26/06/22) di Halaman GOR Tanjung Paku.

Kesempatan itu Anwar yang juga Kabid Olahraga Prestasi mengatakan agar seluruh atlet menjaga kesehatan agar fisik tetap sehat dan siap untuk berlomba. Karena hasil dari Kejurda di Lubuk Sikaping ini menjadi seleksi untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Kota Semarang Jawa Tengah bulan Agustus mendatang 

Juga dikatakan Anwar Kejurda atletik ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional, di samping untuk meraih prestasi, juga untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persahabatan. 

Jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa satu cabang olahraga yang kita ikuti ini dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional. Mudah-mudahan nanti ada atlet yang bisa tembus kejuaraan nasional,”tukuk Kabid Olahraga Prestasi.

Secara tegas menyampaikan Atlet Kota Solok optimis dalam menghadapi Kejurda ini dari peta persaingan ada beberapa nomor atlet dapat peluang meraih medali. Ini tingkatnya Sumatera Barat dipastikan atlet yang turun merupakan yang terbaik dari setiap daerahnya. Tetap semangat dan raih prestasi setinggi-tingginya,” tambahnya.

Kejurda mempertandingkan 3 kelompok usia yaitu kelompok remaja U-18, Yunior U-20 dan Senior.

Atlet yang diterjunkan adalah Kelompok Remaja U-18: M. Haikal Arvi, Avisco Charlie, Aldian Septiawan, Ariez Firdaus, Pandu Abdi Alhakim, Febriyan Zalnof. P, Latifatul Qalbi, Keziya Sahella, Diana Amelia Sari, Salsabila, Alwa Ramadani, Suci Arafi, Wilna Selvi, Fitri Wulandari, Azlin Maydayanti.

Sementara Atlet Kelompok Yunior U-20: Muhammad Raksiwi, Diva Rahmi Dilsiana.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok, #atletik