HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Selasa, 7 Juni 2022
18 Perguruan Tinggi Ikuti Cabang Olahraga Pencak Silat POMPRov 2022

Padang (Minangsatu) - Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Pomprov 2022, Cabang olahraga Pencak Silat telah mempertandingkan 5 kategori. 

Ditemui di Gedung Sport Science Center Universitas Negeri Padang, Selasa (07/06/2022), Drs Suwirman, M. Pd selaku penanggung jawab cabang Karate mengatakan bahwa cabang pencak silat diikuti oleh 18 perguruan tinggi.
"Setiap perguruan tinggi yang terdaftar sudah berkomitmen untuk mengirimkan pesertanya. Untuk cabang pencak silat ikut 18 kampus dengan total 66 atlet," katanya.

Adapun kategori yang dipertandingkan dalam cabor pencak silat ini diantaranya adalah seni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri dengan kelas A-H untuk putra dan A-C untuk putri.

Suwirman sedikit menyayangkan untuk Selekprov kali ini, untuk kategori ganda putri pada tidak ada satupun perguruan tinggi yang mengirimkan perwakilannya.

"Dalam pelaksanaannya disayangkan ada satu kategori yang tidak ada satupun universitas mengirimkan perwakilannya, yaitu kategori ganda putri," sebutnya.

Meskipun demikian, Suwirman optimis pelaksanaan Pomprov kali ini bisa berlangsung dengan lancar demi kesuksesan Sumbar untuk POMnas nanti.

"Semoga adik-adik mahasiswa bisa menampilkan yang terbaik, sehingga dapat tampil maksimal sebagai perwakilan Sumatra Barat dalam POMNas yang akan diselenggarakan nantinya," harapnya. (*)


Wartawan : CR Afifa Rahmi
Editor : Benk123

Tag :#pomprov2022 #pomnas2022 #unp #silat #pencaksilat #minangsatucom