HOME BIROKRASI KOTA PADANG

  • Kamis, 29 Juni 2023

1376 Personil PLN Sumbar Kawal Pasokan Listrik Idul Adha 1444H

Sumber Foto : PLN UID Sumbar
Sumber Foto : PLN UID Sumbar

Padang, ( Minangsatu ) – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat pastikan masyarakat merayakan Idul Adha 1444H dengan nyaman dan terang, karena layanan kelistrikan dari PLN akan tetap andal dan prima. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, sehari sebelum Idul Adha 1444H.

Eric menyampaikan, pasokan daya listrik di Sumbar dalam keadaan andal dan prima. Hingga saat ini, pembangkit-pembangkit yang ada di Sumbar memiliki kapasitas 1.362 MW dengan beban puncak tertinggi mencapai 579,6 MW. Masing ada cadangan daya sebesar 782,4 MW. Dengan cadangan daya sebesar itu, Eric optimis PLN siap memberikan listrik berkualitas terbaik kepada 1,6 Juta pelanggan PLN di Sumbar selama Idul Adha 1444H.

Selain siap dengan pasokan daya listrik, total 1376 personil PLN UID Sumbar juga siap bersiaga 24 jam selama perayaan Idul Adha. 1.376 personel ini terdiri dari 459 personil PLN dan 917 personil Tenaga Ahli Daya (TAD) dan mitra kerja, serta 3 tim Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). 

1376 Tim Siaga PLN UID Sumbar ini bergerak tersebar di berbagai masjid, titik-titik prioritas pelaksanaan pemotongan kurban, serta pada Posko Siaga PLN. Terdapat 35 Posko Siaga Idul Adha 1444H PLN UID Sumbar, yaitu 4 Posko di 4 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) tersebar, 1 Posko di PLN Unit Pelaksana Pengaturan Beban Distribusi (UP2D), dan 30 Posko di seluruh PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) tersebar di Sumatera Barat. 

Asisten I Tinjau Pusat Perbelanjaan
minangsatu > Birokrasi

Dijelaskan Eric, seminggu sebelum Idul Adha 1444H, tim siaga PLN telah menyelesaikan berbagai strategi keandalan. Diantaranya melakukan inspeksi dan pemeliharaan jaringan menjelang perayaan hari raya ied,  memastikan kondisi _back-up_  genset pada lokasi-lokasi sholat beroperasi dengan baik, serta memasang genset di beberapa lokasi prioritas yang belum memiliki _back-up_  genset. 

Tim Siaga juga memastikan kondisi instalasi pada lokasi sholat dan acara kurban baik. Kemudian memasang UPS pada perangkat acara di lokasi prioritas seperti pada _sound system_. Beberapa lokasi prioritas di Kota Padang adalah Kantor Gubernur, Kantor Balaikota, Masjid Raya Sumbar, dan Masjid Al-Hakim. 

‘’Kami akan mengawal sholad ied, pemotongan kurban, hingga seluruh rangkaian acara di lokasi prioritas ini. Termasuk di seluruh lokasi Idul Adha di Sumatera Barat tentunya. Tim Siaga Idul Adha PLN UID Sumbar akan bersiaga hingga akhir pekan ini. Tim siaga kami sudah mempersiapkan keandalan menjelang hari raya ied, mengawal perayaan hari raya ied, dan akan menjaga keandalan selama libur panjang hingga akhir pekan ini,’’ tutur Eric kemudian.

Upaya PLN UID Sumbar mengawal perayaan Idul Adha 1444H, lanjut Eric, merupakan komitmen PLN untuk merealisasikan listrik tanpa kedip untuk kenyamanan hidup dan hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat, termasuk kenyamanan beribadah. ‘’Maka silahkan jalankan ibadah Idul Adha 1444H dengan khusyuk. Selamat berkurban. Selamat berbagi dan beribadah. Untuk keandalan listrik biar menjadi urusan PLN,’’ tambah Eric.


Wartawan : Rilis/*
Editor : boing

Tag :#Pln #Bumn #IdulAdha #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com