HOME RANCAK RANTAU

  • Minggu, 28 November 2021
Zul Elfian Di Forum ICCC: Kota Solok Miliki 9 Subsektor Ekonomi Kreatif Yang Dikembangkan Dan Berkolaborasi
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menjadi pembicara pada forum ICCC Pekanbaru, Minggu (28/11/2021).

Pekanbaru ( Minangsatu) - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, memaparkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Solok dalam event Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (28/9/21). Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pariwisata Elvi Basri, Plt. Kepala Bappeda Hendrizal, Plt Kadis Kominfo, Lusya Adelina dan Kabag Prokomp Nurzal Gustim.

ICCC merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN). Tercatat 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif di Indonesia menjadi pembicara terkait pengembangan ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu Wali kota Zul Elfian mengatakan di Kota Solok ada 9 sub sektor ekonomi kreatif yang telah dikembangkan, semuanya telah dikolaborasikan dengan pemangku kepentingan.

"Hal ini," kata Zul Elfian, "sebagai bentuk perwujudan dari Misi Kota Solok Meningkatkan Daya Saing Masyarakat dan Investor untuk datang dan mengembangkan usahanya di Kota Solok."

Untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif, pemerintah kota Solok senantiasa berkolaborasi dengan forum komunitas ekraf yang ada. Saat ini 9 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Kota Solok telah memiliki komunitas dan tergabung dalam Forum Komunitas Kreatif yang bernama Bareh Solok Creative City Network (BSCCN).

"Kita sangat bangga dan mengapresiasi upaya yang muncul dari masyarakat melalui komunitas ekraf. Sehingga pemerintah dapat berperan dalam memberikan stimulus yang diperlukan, diantaranya peningkatan SDM pelaku ekraf, pemberian akses modal, dukungan pemasaran produk ekraf dan mensupport munculnya ruang-ruang kreatif baru," ungkap Zul Elfian.

Selain Wali Kota Solok, juga tampil Tim Bareh Solok Creative City Network (BSCCN) ikut berbagi pengalaman di hadapan peserta yang diwakili olej Mellya Fitri sebagai pembicara.


Wartawan : Zulnazar
Editor : ranof

Tag :#Ekonomi kreatif#ICCC#Pekanbaru#Bareh Solok#Kota Solok#Sumbar#