HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Jumat, 12 November 2021
Yozi Akbar Kurniawan: Sepak Bola Padang Panjang Tidak Boleh Redup
Striker club sepakbola Kopa FC Kota Padang Panjang, Yozi Akbar Kurniawan.

Padang Panjang (Minangsatu) - Striker club sepakbola Kopa FC Kota Padang Panjang, Yozi Akbar Kurniawan, berharap cabang sepakbola tetap bergairah di bumi Serambi Mekkah. Pasalnya, kota Padang Panjang punya banyak bibit pemain muda. Buktinya, dimasa lalu Padang Panjang dibawah bendera PSPP pernah bertengger ditangga Divisi I PSSI sebelum degradasi.

Hal tersebut diutarakan Yozi saat berbincang dengan Minangsatu, Jumat (12/11/21). Ditambahkan penyerang club Ps. Padang Panjang Timur di ajang Minang Cup 2019 ini, dirinya merasa prihatin melihat ketidakikutan Padang Panjang dikompetisi Liga III digulir PSSI tahun ini.

Mantan Ketua Pemuda Kelurahan Koto Panjang ini ingin sepakbola Padang Panjang kembali bangkit. "Dalam hal ini, saya berharap kedepannya cabang sepakbola di kota Padang Panjang dapat kembali bangkit seperti dimasa lalu. Intinya, jangan sampai sampai fakum," ujar Yozi yang juga pernah memperkuat club sepakbola Ramadan FC Padang.

Saat ini putra Padang Panjang Timur yang telah menyandang predikat Sarjana Pendidikan (S.Pd) dibelakang namanya, kini tercatat sebagai CPNS di MTsN N 6 Gunung Panggilun Padang sejak 2019 lalu. Meski telah berstatus CPNS, Yozi Akbar tetap akan melakoni dunia sepakbola dengan tak mengabaikan tugas sebagai abdi rakyat.

Jika ditekuni secara serius, olahraga bisa dijadikan batu loncatan untuk menapak karir ke jenjang lebih tinggi. "Untuk itu, saya sangat berharap industri sepakbola di Padang Panjang jangan sampai tertidur," tukuk Yozi Akbar Kurniawan yang kini telah selesaikan lagi tesis S.2 nya di UNP untuk menyandang gelar master (M.Pd).


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : ranof

Tag :#Sepakbola#Yozi#Bangkit kembali#Padang Panjang#Sumbar#