HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Kamis, 12 Mei 2022
Wali Kota Solok Minta Bangunan Liar Agar Ditertibkan
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar ketika memimpin Rakor.

Solok (Minangsatu) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar minta kepada seluruh OPD untuk mengevaluasi kinerja selama ini, karena masih banyak yang perlu dibenahi apalagi menyangkut keindahan, ketertiban dan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan Kinerja OPD bila tidak sanggup dalam waktu dekat akan dievaluasi.

Kota Solok perlu penataan kembali, karena setelah lebaran yang sangat mendesak masalah parkir, pedagang kaki lima dan menertibkan seluruh bangunan liar (bangli).

"Hal itu perlu ditindaklanjuti secara cepat agar Kota Solok Indah dilihat, tertib dan nyaman," ungkap Zul Elfian dalam rapat koordinasi di Akmal Room Kantor Bappeda setempat di hadapan seluruh pejabat Eselon II dan III/a didampingi Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Rabu (11/05/22).

Ia mengatakan Rakor kembali membahas penataan dan membenahi lahan parkir, pedagang kaki lima dan menertibkan seluruh bangunan liar, hal ini telah berulang kali saya sampaikan, tapi realisasinya belum terlihat secara nyata hasil kerja di lapangan, hendaknya Pimpinan OPD terkait sudah mengambil langkah untuk menindaklanjutinya. 

"Jangan sampai tiap Rakor masalah ini saja yang dibahas, masalah lain perlu juga dibahas," tegas Wali Kota.

 Karena dalam Rakor beberapa bulan lalu sudah disampaikan terutama penertiban bangunan liar yang sudah semakin menjamur, tapi realisasinya belum terlihat adanya penertiban.

"Kepada Pimpinan OPD terkait agar menjalankan hal ini, Bangunan liar itu ada kriterianya yang sudah masuk stadium berat agar ditertibkan," tambah Zul Elfian lagi.

Sementara Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengingatkan kepada seluruh OPD yang hadir untuk fokuskan kepada pelayanan masyarakat.

 “Kita semua yang ada disini adalah pelayan masyarakat, bekerja untuk menyelesaikan masalah yang ada di Kota Solok, dan minta semua berkerjasama untuk menyelesaikan setiap masalah, jangan sampai ada masalaah yg tidak terselesaikan, semuanya peran kita bersama demi kemajuan kota solok kedepan," tukuk Ramadhani mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok