HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Senin, 20 Desember 2021
Wali Kota Erman Safar Bertekad Majukan Industri Sepakbola Bukittinggi Dan Potensi Sport Tourism
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar foto bersama tim PSKB

Bukittinggi (Minangsatu) - Semangat dan euforia lolosnya PSKB Bukittinggi ke babak final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2021 masih terasa dan semakin menguat. Hal ini dibuktikan dengan turun langsungnya Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menghadiri dan mensupport langsung anak-anak PSKB U-15 saat latihan bersama dengan Gasliko U-15 dan PS Machudum U-15, di Stadion Ateh Ngarai, Minggu (19/12/2021).

Kehadiran orang nomor satu Kota Bukittinggi tersebut disambut wajah-wajah penuh optimisme dan semangat para pemain PSKB U-15. 

"Ini adalah bagian dari keinginan kita bersama untuk membangun industri sepakbola di Kota Bukittinggi. Branding PSKB harus naik, baik di Sumatera Barat maupun nasional. Setelah kita berhasil meloloskan PSKB senior ke Final Liga 3 tahun ini, sekarang langsung kita pacu dengan pembinaan di kelompok umur," kata Erman Safar saat diwawancara Minangsatu.

Menurut Erman Safar, dirinya bersama jajaranya bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bukittinggi akan memperkuat program pada pembinaan kelompok umur guna meraih target jangka panjang sepakbola Bukittinggi.

"Kepada anak-anak Kota Bukittinggi yang mau dan berkeinginan menjadi pesepakbola dan siap membela kota kita ini, kami atas nama Pemerintahan Kota Bukittinggi akan senantiasa mensupport dan memfasilitasi keinginan anak-anak tersebut," jelasnya.

Lebih jauh Erman Safar menegaskan bahwa Kota Bukittinggi memiliki potensi sport tourism yang luar biasa dan akan memberikan dampak bagi kemajuan dan pendapatan daerah.

"Seiring meningkatnya gairah dan animo sepakbola Bukittinggi, dan terlebih lagi kita adalah Kota di Sumatera Barat dengan potensi wisata yang luar biasa, ini adalah modal Kita ke depan. Insya Allah akan kita garap sedemikian rupa untuk kemajuan kota kita ini," tegasnya.

Manajer PSKB U-15, Novrianto mengapresiasi langkah positif yang diambil oleh Wali Kota Erman Safar. Mencetak pemain jangka panjang adalah program yang realistis dan tepat dijalankan di Kota Bukittinggi.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Wali Kota. Kehadiran beliau memberikan suntikan motivasi yang luar biasa bagi anak-anak di PSKB U-15. Semoga momentum ini selalu bisa kita jaga dan rawat bersama. Semoga program pembinaan kelompok usia ini selalu disupport dan Insya Allah kita bisa cetak pemain yang berkualitas di sini ," ulasnya.

Laga latihan bersama PSKB U-15, Gasliko U-15, dan PS Machudum U-15 berkesudahan dengan keunggulan 1-0 Gasliko U-15 atas PSKB U-15, 1-1 untuk Gasliko U-15 versus Machudum U-15, dan 0-0 untuk PS. Machudum U-15 versus PSKB U-15.

Menanggapi hasil latihan bersama tersebut, Lukit Asmara mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang dianggapnya memiliki progres yang signifikan jika dilihat dari durasi waktu persiapan yang ada.

“Hasil yang luar biasa ya. Jika dibandingkan tim-tim lain seperti Gasliko dan PS Machudum, kita PSKB punya persiapan yang paling minim. Saya bersama rekan-rekan pelatih menggembleng anak-anak ini kurang lebih dua bulan. Waktu yang cukup singkat. Dan mereka sudah bisa mengimbangi tim-tim yang lebih dulu persiapannya. Namun, tentunya hal tersebut tetap jadi kajian dan evaluasi bagi kami agar tim ini terus meningkat kedepannya,” tutupnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : melatisan

Tag :#Walikota Bukittinggi