HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 2 Maret 2022
Wako Fadly Amran Tahun Ini Siap Bangun Perkampungan Olahraga Di Padang Panjang
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Padang Panjang (Minangsatu) - Untuk mewujudkan visi misinya yang tertunda, tahun ini Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran akan membangun sejumlah sarana olahraga. Sarana tersebut antara lain gedung serba guna, lapangan tenis/basket, venue bowling, skate board dan panjat tebing.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Porapar Kota Padang Panjang, Maiharman via telepon selularnya pada Minangsatu, Rabu (2/3/2022). Selain beberapa venue olahraga yang akan mulai dikerjakan tahun ini, termasuk areal parkir dan sarana jalan. "Mega proyek akan menghabiskan dana sekitar Rp73 miliar, akan memanfaatkan areal 5,7 hektar," jelas Maiharman.

Lahan yang akan dimanfaatkan untuk membangun sejumlah venue olahraga itu sudah dibebaskan. "Kini, tengah dilakukan proses balik nama sekaligus pengurusan sertifikat kepemilikan tanah," lanjutnya.

Sebelumnya Wali Kota Fadly Amran menyebutkan, pelaksanaan kegiatan pembangunan sport village (perkampungan olahraga) ini akan berlangsung dalam kurun waktu dua tahun (multiyear). "Mudah mudahan nanti, sport village ini tidak saja mampu menjadi tempat melahirkan atlet atlet berprestasi, juga bisa ikut berperan mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga di sektor UKM," kata Fadly Amran.


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : ranof

Tag :#Sarana olahraga padang panjang #Perkampungan olahraga #Dibangun sarana olahraga #Sumbar