HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 22 September 2022
Wako Fadly Amran Buka Festival Tari Bertaraf Internasional Di Kampus ISI Padang Panjang
Salah satu karya tari mahasiswa ISI dalam WSDF.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Wali Kota, Fadly Amran, Rabu (21/9/2022) malam, membuka West Sumatera Dance Festival (WSDF) Tahun 2022 di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam Institut Seni Indonesia (ISI)  Padangpanjang. WSDF, merupakan festival tari bertaraf Internasional diselenggarakan Program Studi Seni Tari, Fakultas Seni Pertunjukan ISI.

Kata Fadly, WSDF menjadi sebuah sarana Pemko dan ISI mencitrakan Padang Panjang. Bukan saja sebagai Kota Serambi Mekkah dan Kota Pendidikan, tetapi juga layak sebagai Kota Seni. 

"Ke depan, kita akan  masukan ke festival tahunan kota. Sebelumnya, kita telah menggelar Padang Panjang Art Fest Tahun 2021," ujarnya. 

Sementara Rektor ISI, Prof. Dr. H. Novesar Jamarun, MS menjelaskan, ia memberi apresiasi kepada Wako Fadly yang selalu menyempatkan hadir disetiap kegiatan ISI. 

"Kita berharap, WSDF dapat dimasukkan ke agenda event tahunan di Kota Padang Panjang. WSDF digagas untuk bisa meningkatkan kepedulian terhadap budaya, khususnya seni tari. Kita merasa bahagia dan berharap, melalui festival ini sebagai awal kebangkitan seni tari pascapandemi," tuturnya. (*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang