HOME PENDIDIKAN KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 28 Juli 2022

Wako Erman Safar Ungkap Program Penambahan Lima Muatan Lokal Untuk Tingkat SD Dan SMP

Wako Erman Safar saat ulang tahun perak SMAN 4 Bukittinggi ke 25, Kamis (28/07/2022).
Wako Erman Safar saat ulang tahun perak SMAN 4 Bukittinggi ke 25, Kamis (28/07/2022).

Bukittinggi (Minangsatu) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, lima muatan lokal yang dimaksud, Bahasa Arab, Fiqih, Alquran Hadist, Sejarah Islam dan Budaya Adat Minangkabau. Kelimanya sudah mulai dilaksanakan di tahun ajaran baru 2022-2023.

Program penambahan lima muatan lokal untuk pelajar Bukittinggi, khusus SD dan SMP sudah mulai berjalan. Namun demikian, untuk pelajar SMA belum dilaksanakan karena di bawah kewenangan provinsi.


“Ini sudah mulai berjalan di tingkat SD dan SMP negeri di Bukittinggi. Kami berharap juga hal ini bisa dilaksanakan juga di tingkat SMA,” ujar Erman, saat ulang tahun perak SMAN 4 Bukittinggi ke 25, Kamis (28/07/2022).

Wako menyampaikan, banyak masalah sosial di Bukittinggi yang mengancam generasi muda. Diantaranya, naekoba, kenakalan remaja dan perilaku menyimpang. Salah satu antisipasi dapat dilakukan melalui dunia pendidikan.

“Untuk itu kami berharap ke pemerintah provinsi dapat menjalankan program penambahan lima muatan lokal, karena kewenangan SMA berada di Provinsi. Selain itu, jenjang pendidikan SD dan SMP Bukittinggi juga telah menjalankan program pengembangan. Sehingga, para pelajar diajarkan untuk bijak bermedsos, tidak hanya berani di medsos saja, namun juga bagaimana mampu berdiri di depan forum dan siap memimpin negeri ini,” ujar Wako.(*)


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News