HOME PERISTIWA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Rabu, 22 Desember 2021
Wagub Sumbar : Super Air Jet Dibuka, Peluang Bagi Pariwisata Dan UMKM Sumbar
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, sampai di Padang dengan penerbangan perdana maskapai Super Air Jet, di Padang, Rabu (22/12/2021).

Padang (Minangsatu) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengatakan dengan semakin bertambahnya varian maskapai yang menjadikan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebagai rute penerbangan domestik diharapkan berdampak positif untuk sektor pariwisata dan UMKM di Sumatera Barat.

"Rute penerbangan ini menjadi angin segar dan peluang bagi sektor pariwisata dan UMKM Sumbar, sekarang tinggal bagaimana cara mengoptimalkan peluang tersebut," ujar Audy Joinaldy saat menghadiri pendaratan perdana maskapai Super Air Jet di BIM, Rabu (22/12/2021).

Rute terbang ke Sumatera Barat ini secara resmi mulai dibuka sejak tanggal 22 Desember 2021, dengan pelayanan ramah, ruang kabin yang nyaman serta seragam dari pramugari yang berbeda dari biasanya menjadi daya tarik tersendiri dari maskapai Super Air Jet.

"Saya kebetulan baru datang dari Jakarta dan menjadi bagian dari penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana maskapai Super Air Jet, rute Soekarno Hatta menuju BIM, ada sesuatu yang berbeda dari maskapai ini yaitu seragam pramugarinya yang mengusung konsep anak muda/milenial, ini akan menjadi daya tarik tersendiri," kata Wagub Audy.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan Super Air Jet adalah maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang baru mulai didirikan pada bulan Maret 2021. Maskapai ini mengusung konsep berbiaya rendah dan menjadikan generasi milenial sebagai segmen pasar utamanya, untuk rute Padang Jakarta kami hadir 1 kali penerbangan pulang pergi setiap harinya.

"Kami mengusung konsep lowcost dengan kalangan milenial sebagai segmen pasar, untuk rute Padang Jakarta mulai hari ini 22 Desember 2021 secara resmi mulai kami operasionalkan secara reguler," ujar Ari Azhari.

Untuk penerbangan Jakarta Padang Super Air Jet menawarkan tarif super hemat dengan harga mulai Rp 574 ribuan sekali jalan, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 09.15 WIB kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Minangkabau pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.50 WIB dengan durasi penerbangan memakan waktu 1 jam 50 menit untuk sekali terbang.

Hadir juga pada acara tersebut Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kepala Kantor PT. Angkasa Pura II Cabang BIM, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar.


Wartawan : Rilis/Adpim-Sbr
Editor : ranof

Tag :#Super Air Jet#Terbang perdana#Jakarta Padang#Sumbar#