HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Kamis, 4 Februari 2021

Wabup Mentawai Hadiri Rakor TMMD Ke-110 Di Sipora Utara Bersama Gubernur Sumbar

Rakor TMMD ke-110 di Gedung Serba guna Provinsi Sumbar.
Rakor TMMD ke-110 di Gedung Serba guna Provinsi Sumbar.

Mentawai (Minangsatu) - Provinsi Sumbar bersama bersama Pemkab Mentawai gelar rapat koordinasi yang dihadiri Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, SH, Kadis PU Mentawai Ir. Elfi, MM serta dihadiri seluruh kepala dinas dan badan se Provinsi Sumbar. Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Kadis BPMD Provinsi Sumbar Syafrizal Ucok

Rapat koordinasi yang berlangsung di Gedung Serba guna Provinsi Sumbar ini (2/02/21) dihadiri  Kepala Dinas dan instansi lain yang ada disumatera Barat termasuk PT. Semen Padang , Kabulog Sumbar dan Kakanwil Agama provinsi Sumbar beserta Pimpinan Bank Nagari Pusat, dan Baznas Provinsi Sumbar. 

Rapat Koordinasi berlangsung selama dua jam yang dipimpin oleh Kepala Dinas PMD Syafrizal Ucok ini juga berhasil menggalang bermacam bantuan untuk pembangunan (infrastruktur) jalan TMMD berupa bahan bangunan semen dan uang tunai serta bantuan bentuk lain seperti pembangunan rumah sederhana seharga Rp 50 juta, bantuan dari Baznas provinsi Sumbar. 

Bantuan rehab masjid dan rumah ibadah gereja dalam bentuk rehap ini dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar. 

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabaleake mengatakan pekerjaan jalan melalui TMMD yang berjarak sepanjang 5 km tahun ini gunanya untuk menghubungkan Desa Batu Monga  dengan Kota Kabupaten Tuapeijat yang berjarak 21 km karena disana banyak juga masyarakat kita sekitar 200 kk.

"Ditempat itu Desa Batu Monga juga ada sekolahan SD, SMP memang belum ada," ujar wabup Kortanius Sabaleake.

"Selain itu, juga ada tempat berwisata Surving karena ada titik ombak terbaik juga di sana," ujar Wabup Kortanius Sabaleake.

Dia mengatakan, pembangunan jalan harus dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat ke pusat kota.

"Saat ini masyarakat kita hanya memakai jalur laut dengan naik kapal atau perahu boat," ucap wabup Kortanius Sabaleake pada media. 

Pada kesempatan terpisah Kadis PU Mentawai Ir. Elfi, MM saat ditanyakan mengenai bantuan dari beberapa Dinas dan OPD pemerintahan Provinsi Sumbar berupa bahan bangunan semen dan lainnya, dia mengaku bersyukur.

"Saat ini dalam pelaksanaan Kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 yang akan dimulai 2 Maret 2021 akan datang memang banyak membutuhkan semen untuk membangun gorong-gorong dan jembatan," tutur Kadis PU pada pewarta Minangsatu. 

Rapat koordinasi bersama Provinsi Sumbar terkait TMMD ke 110 tahun 2021 Kodim Mentawai selaku Pelaksana melalui Komandan Kodim 0319 Letkol Czi  Bagus Mardyanto juga sangat bersyukur adanya bantuan yang diberikan pada kegiatan TMMD ini oleh Provinsi Sumbar melalui OPD pemerintahan Provinsi Sumbar.

"Tentu saja kita akan manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin," ujarnya. 

"Dalam kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 yang akan datang akan menurunkan seratus enam puluh anggota TNI dan ditambah Polri," ucap Letkol czi Bagus Mardyanto saat jumpa pers di Ruangan Rapat koordinasi.*


Wartawan : Rijon Mentawai
Editor : Benk123

Tag :#tmmd, #tni, #mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com