HOME PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Minggu, 10 Maret 2019
Wabup Kartonius Sabeleake Tutup MSRF, Tahun 2019 Akan Digelar Trabas Jelajah Alam Mentawai Jilid II
Wabup Mentawai Kartonius Sabeleake menutup MSRF

Tuapeijat (Minangsatu) — Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan dalam tahun 2019 ini, akan diadakan lagi kegiatan Jelajah Alam Mentawai (Jaman) yang kedua, dan mengundang para biker motor trail, dimana pelaksanaannya tidak hanya satu hari, melainkan tiga hari atau lebih, dengan rute yang lebih jauh.

Hal itu Ia kemukakan pada saat menyampaikan sambutan dan sekaligus menutup kegiatan Milineal Road Safety Festival (MSRF).dan Trail Adventure Jelajah Alam Mentawai (Jaman #1), Sabtu sore, (9/3) di halam Dinas Perhubungan Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat Km 0.

"Sekarang mungkin baru dua atau tiga desa yang baru dijelajah karena ini baru perdana, berikutnya tahun ini juga, kita rencanakan kegiatan trail adventure Mentawai ini digelar lagi. Tetapi dengan waktu tiga hari atau lebih, dan rutenya kita arahkan ke Sipora Selatan, paling ujung di sana di Katiet, ada sport surfing terbaik di dunia, kita menginap di sana," sebutnya.

Ia juga meminta kepada instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai untuk menyusun rencana kegiatan tersebut, dimana pihaknya juga akan berupaya bersama dengan pihak pemangku kepentingan mancarikan sponsor, guna menyukseskan acara tersebut.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para biker motor trail yang sudah bersedia datang jauh-jauh untuk menjelajah alam Mentawai.

"Ada seratusan peserta hadir dari jauh sengaja datang mengunjungi Mentawai, event ini pertama kali dan menjadi pengalaman kami, secara pribadi merupakan pengalaman pertama mengendarai trail melewati perbukitan, dua bukit lepas dan bagaimana pun saya harus tembus, maksudnya agar kita bisa mengukur apa yang perlu dilihat dan diperbaiki," kata Kortanius yang juga menjadi peserta "Jaman#1). 

Menurutnya seribu rute Trail Adventure bisa dibuat di Mentawai, dimana ada pulau Sipoe, Siberut, Pagai Selatan dan Utara yang bisa dijadikan rute yang cukup menantang dan dibalik tantangan juga memiliki keindahan alam dan Masyarakat yang ramah dan terbuka untuk semua pengunjung. 

"Kami ingin sampaikan bahwa masyarakat Mentawai terbuka bagi siapa saja yang berkunjung di Kepulauan Mentawai dengan tujuan baik. Kemudian mau kami sampaikan bahwa Mentawai aman, seperti yang kita lihat sekarang ini, tidak seperti yang difikirkan, terutama terkait bencana alam. Masih banyak keindahan alam Mentawai yang bisa kita nikmati, ini baru satu Kecamatan, masih ada Kecamatan lain yang perlu kita kunjungi," paparnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Kumpulan Trabas Mentawai (Ultramen) yang juga mempromosikan, sehingga kegiatan tersebut terlaksana. Disamping itu Ia juga menghimbau kepada para Biker Motor Trail Mentawai terus melakukan latihan, sehingga apabila ada event tingkat Provinsi atau Nasional, Mentawai bisa menjadi peserta, sekaligus mempromosikan Mentawai. 

Hadir pada acara penutupan tersebut Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya serta jajaran Polres Mentawai, Kakansar Mentawai Akmal, Kadis Parpora Mentawai Desti Seminora dan ratusan Biker Motor Trail peserta Jelajah Alam Mentawai.


Wartawan : Redi Harianto
Editor : TE

Tag :Milenial safety road festival #mentawai