HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Senin, 27 Desember 2021
Upaya Tingkatkan Prestasi Dan Fasilitas Olahraga, KONI Sumbar Kunjungi Kemenpora
Rombongan KONI Sumbar, diterima Yusuf Suparman Kepala Bagian Hukum, Humas dan Sisinfo, Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, beserta beberapa staf lainnya, Senin (27/12/2021).

Jakarta (Minangsatu) - Upaya KONI Sumbar untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera Barat terus dilakukan. Pengurus rutin mengadakan dialog dan study tiru ke berbagai tempat termasuk konsultasi ke kantor Kemenpora di Jakarta.

Rombongan yang dipimpin Dr. Budi Azwar dengan 6 pengurus lainnya yakni Septri, Novrianto, Rio Hendrik S, Aguswanto dan Harry S Algamar, melakukan kegiatan dari tanggal 27-29 Desember 2021.

Sewaktu mengunjungi Kemenpora, rombongan diterima Yusuf Suparman Kepala Bagian Hukum, Humas dan Sisinfo, Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, beserta beberapa staf lainnya, Senin (27/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Yusuf Suparman memberikan respon positif. KONI Sumbar nampak  memberikan perhatian dalam peningkatan prestasi dan fasilitas olahraga, dan meraih prestasi optimal dalam berbagai event nantinya.

"Saya melihat keseriusan KONI Sumbar dalam meningkatkan potensi prestasi olahraga, dengan meminta berbagai masukan dan trik kepada kami, sehingga prestasi olahraga Sumbar nantinya akan meningkat secara signifikan," ulas Yusuf.

Ditambahkannya, meningkatkan prestasi olahraga bukan merupakan hal mudah, karena perlu keseriusan dan koordinasi yang baik antara KONI dengan Cabor serta stakeholder lainnya. "Saya yakin KONI Sumbar dapat berkoordinasi yang baik dengan Cabor dan stakeholder lainnya, guna meningkatkan prestasi di daerahnya," tambah Yusuf Lagi.

Respon positif Kementerian tersebut disambut baik rombongan KONI Sumbar, dengan membawa masukan untuk disampaikan pada pertemuan ketika sampai di Sumbar. "Masukan dan respon positif dari kementerian ini akan kita laporkan pada Ketua Umum pak Agus Suardi, dan kita paparkan dalam rapat mendatang," ulas Budi. Aguswanto, menyebutkan dengan adanya study tiru ini, dikemudian hari akan ada peningkatan signifikan dan Sumbar akan lebih diperhitungkan.

"Kejelian ketua KONI Sumbar pak Agus Suardi untuk menimba pengalaman dari daerah lain, khususnya Kemenpora perlu diacungkan jempol, karena dengan berbagai masukan nantinya bisa diterapkan di Sumbar," tambah Aguswanto.

Selain mengunjungi Kemenpora, rombongan juga akan mengunjungi Kemenhub dan KONI Pusat, untuk meminta masukan berkaitan dengan transportasi dan prestasi.


Wartawan : Rajo Batuah
Editor : ranof

Tag :#Koni#Kemenpora#Sumbar#