HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Kamis, 19 Mei 2022
Tundukkan Badarmas Malalo, PSSP Paninjauan Kembalikan Trofi Wali Nagari Paninjauan Cup Ke Pangkuan Tuan Rumah
PSSP Paninjauan berhasil menjuarai Wali Nagari Paninjauan Cup III tahun 2022

Paninjauan (Minangsatu) - PSSP Paninjauan berhasil menjuarai Wali Nagari Paninjauan Cup III tahun 2022, Rabu (18/05/2022) setelah pada partai final menundukkan PS. Badarmas Malalo 2-0. 2 Gol Paninjauan dicetak oleh Fauzan Alfariz dan Ibnu Mareza pada babak kedua.

Laga final antara PSSP Paninjauan versus PS. Badarmas Malalo yang dilangsungkan di Lapangan Pahlawan Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar berlangsung sengit sejak kick off.  PSPP Paninjauan selaku tuan rumah membuka peluang terlebih dahulu melalui eksekusi free kick Ibnu Mareza, sayang sepakannya masih membentur mistar gawang PS. Badarmas Malalo.

Tim tamu membalas lewat ancaman Striker PS Badarmas Malalo namun duo center back Hasan dan Mulyadi berhasil mengamankan daerah pertahanan mereka dan  kesigapan Syamsul Arifin berhasil mengamankan gawang PSSP Paninjauan dari kebobolan. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat babak.

Usai turun minum, Manajer PSSP Paninjauan Riyal Zulhendra melakukan beberapa pergantian pemain. Yazid, Fauzan Alfariz, dan Gilang dimasukkan untuk memperkuat lini tengah dan lini serang PSPP. Sebuah keputusan yang jeli dari Riyal, 15 menit babak kedua  Fauzan Alfariz berhasil merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Mulyadi yang membentur mistar gawang Badarmas Malalo.

Unggul 1-0 membuat Reza Zulhendri cs mampu lebih leluasa mengontrol permainan. Jelang peluit panjang giliran Ibnu mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik cepat, Japang mengirimkan umpan terobosan kepada Ibnu Mareza. Dengan tenang Pemain Batavia FC Jakarta ini mengelabuhi penjaga gawang Badarmas Malalo. Skor 2-0 menutup laga sore itu.

PSSP Paninjauan berhasil keluar sebagai juara dan mengembalikan trofi bergilir Turnamen Wali Nagari Paninjauan Cup III ke pangkuan tuan rumah, setelah tahun 2021 lalu trofi tersebut sempat direngkuh Singgalang Putra. Sementara itu, penyerang PSSP Ibnu Mareza dinobatkan sebagai Topskor Nagari Paninjauan Cup III tahun 2022.

Wali Nagari Paninjauan Irzal Chand Dt. Batuah Nan Kuniang didampingi  Ketua Panitia Wali Nagari Paninjauan Cup III Andrianto Dt. Rajo Katik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam kesuksesan terselenggaranya Wali Nagari Paninjauan Cup III.

"Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Paninjauan yang telah mensukseskan Wali Nagari Paninjauan Cup III tahun 2022. Semoga lewat iven ini dapat meningkatkan persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas seluruh masyarakat Paninjauan khususnya dan Kecamatan X Koto pada umumnya," jelasnya.

Tak ketinggalan Irzal Chand mengapresiasi kinerja Riyal Zulhendra dan para pemainnya yang telah berhasil mengembalikan trofi bergilir Wali Nagari Paninjauan Cup ke Paninjauan.

"Selamat untuk seluruh pemain dan tim pelatih PSPP Paninjauan yang telah berhasil memenuhi target mengembalikan trofi bergilir ke Paninjauan. Semoga tahun depan acara kita lebih meriah dan lebih baik tentunya," harapnya.

Senada dengan Wali Nagari Irzal, Manajer PSSP Riyal Zulhendra juga mengapresiasi para pemain yang telah berjuang dari awal penyisihan sampai menjadi juara dalam turnamen Wali Nagari Paninjauan cup III tahun 2022.

"Selamat untuk kita semua. Terimakasih untuk para pemain atas kerja kerasnya. Semoga dengan semangat dan kerja keras kita dapat meningkatkan kualitas permainan agar tahun depan kita kembali berjaya," pungkasnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#sepakbola, #walinagaripaninjauancup