HOME PARIWISATA KABUPATEN SOLOK

  • Minggu, 7 April 2019
Truk Pengangkut Semen Kecelakaan Di Jalan Solok-Padang , Sopir Meninggal 
Truk pengangkut semen mengalami kecelakaan tunggal di jalan Solok Padang

Arosuka (Minangsatu) - Ruas jalan Solok - Padang selalu mengintai korban. Terbaru, sebuah truk tronton sarat dengan muatan semen mengalami kecelakaan maut. 

Diduga akibat blong rem, truk dengan nomor polisi BA 8232 AA mengalami kecelakaan tunggal hingga terjun ke sawah di kawasan  Sawah Hilia Nagari Talang, kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (7/4). 

Informasi yang dihimpun mengungkapkan, kecelakaan maut yang merenggut nyawa sopir truk Ronal Afrizal (35),  warga Bandar Buat Kota Padang itu,  terjadi sekira pukul 16.30 Wib. 

Truk yang melaju dari arah Padang menuju Solok itu, begitu sampai di penurunan tajam selepas Polsek Talang, laju kendaraan makin tidak terkendali. Akibatnya ketika sampai di tikungan Sawah Hilia Talang, truk  Semen itu terjun ke sawah dan menghantam dapur rumah warga setempat, hingga berhenti didepan sebuah  batu besar. Sementara puluhan karung semen muatan truk praktis  tumpah berserakan.

Kecelakaan tragis ini mengakibatkan sopir Ronal Afrizal meninggal di tempat. Sopir malang tersebut tidak sempat menyelamatkan diri karena terjepit di dalam truk yang mengalami ringsek di bagian kepala truk. 

Warga yang melihat kejadian itu langsung turun ke lokasi. Dengan hanya menggunakan peralatan seadanya, warga bersama anggota Satlantas Polres Arosuka 

berusaha mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Arosuka. " Karena proses evakuasi sangat sulit, membuat nyawa korban tak bisa diselamatkan," kata Azzah (21) salah seorang warga setempat.

Kapolres Solok AKBP Ferri Irawan S.Ik, melalui kasat Lantas Iptu Bayful Yendri membenarkan kejadian itu. " Dugaan sementara terjadi out of control. Mungkin karena mengalami rem blong. Namun kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini," ucap Bayful.


Wartawan : Garnadi
Editor : boing

Tag :#kecelakaan