HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 2 Oktober 2022
Tragedi Kanjuruhan, Ketua Asprov PSSI Sumbar Ikut Berduka Cita
Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Asprov PSSI Sumbar Turut Berduka Atas Kejadian Tragedi di Kanjuruhan

Padang (Minangsatu) - Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sumatera Barat, H. Indra Dt Rajo Lelo ikut berduka cita atas musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang saat laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam. 

Indra mengatakan, kejadian di Malang tersebut merupakan duka bersama yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sumbar. 

“Atas nama PSSI Sumbar kita ikut berduka cita atas musibah yang terjadi pada liga 1 di Malang,  yang mana tentu ini duka kita bersama , atas nama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Barat,” ucapnya dihadapan awak media saat konferensi pers di Ruang Rapat Khusus 1 Kantor DPRD Sumbar, Minggu (2/10/2022). 

Lebih lanjut, ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi pada persepakbolaan Indonesia dan para suporter dapat menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran berharga di kemudian hari. 

“Tentunya kita tidak menginginkan hal itu terjadi lagi dan mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat, hal ini tak harus terjadi, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kita,” sahutnya. 

Sebelumnya, laga big match antara tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir 2-3 atas kekalahan tuan rumah. Suporter Arema yang tidak terima tim nya kalah masuk ke lapangan hingga menimbulkan bentrokan dengan pihak keamanan. Hingga saat ini, sebanyak 127 orang tewas atas tragedi ini.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#liga1 #kerusuhanmalang #viral #minangsatu #arema #persebaya

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News