HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Jumat, 18 November 2022
Tim Basket Putra DKI Jakarta Perkasa, Kalahkan Lampung 132-37
Tim Basket DKI Jakarta (Putih) versus Lampung (Biru)

Padang (Minangsatu) - Tim basket putra DKI Jakarta berhasil cukur tim basket Provinsi Lampung dengan skor mencolok 132-37 pada poll B dalam lanjutan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Lapangan Sport Center UNP Lubuk Buaya, Jumat (18/11/2022). 

Pada kuarter pertama, DKI Jakarta yang diisi pemain pro Liga Basket Indonesia seperti Manangsang, Dewantara, Feri, Pantoh dan kawan-kawan tidak menemukan kesulitan berarti. Tim DKI Jakarta langsung bermain agresif yang hasilnya mereka catatkan poin cepat 38. Sementara Lampung yang kesusahan menembus pertahanan Manangsang cs hanya mampu hasilkan 9 poin.

Pada kuarter kedua, tim DKI Jakar semakin 'menggila'. Pressing ketat yang dilakukan DKI membuat lini bertahan Lampung tidak mampu berbuat apa-apa. Hasilnya, 40 poin berhasil disarangkan DKI. Sementara Lampung yang mengandalkan serangan balik hanya mampu tambahkan 11 angka. Skor 78-20 menutup kuarter kedua. 

Usai turun minum, tim Lampung sedikit memberi perlawanan kepada DKI. Namun solidnya penguasaan bola DKI tetap membuat pertahanan Lampung kandas. DKI torehkan 23 angka pada game ketiga ini sementara lampung catatkan 11 poin. Hasil 101-31 menutup kuarter ketiga. 

Pada kuarter final, DKI mengunci kemenangan dengan raihan akhir 132 poin. Sesangkan Lampung dipaksa menyerah dengan 37 poin.

Manajer DKI, Mohamad Shalahuddin usai pertandingan mengatakan, timnya sebelumnya sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan. 

"Memang saat ini kondisi semua pemain dalam keadaan fit dan siap tempur," jelasnya. 

Pada laga selanjutnya kata Shalahuddin, akan tetap mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar kita dapat mencapai target juara. 

"Banyak tim hebat tampil pada POMNas ini, kita selalu berjaga-jaga dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik," pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News