HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 29 September 2022
Tiga 'Rang Mudo' Sukarami Akan Mentas Di Putaran Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022
Dari kiri ke kanan : Fauzi, Kazan, dan Fauzan, Trio Sukarami yang akan mentas di putaran nasional Liga Santri Piala Kasad 2022

Sukarami (Minangsatu) - Babak putaran final Liga Santri Piala Kasad 2022 akan segera dihelat. Rencananya kontingen Ponpes Darussalam Sumani Solok sebagai Juara Korem 032/Wirabraja akan bertolak ke Bandung, besok Jum'at (30/09/2022). 

Dari 21 pemain yang dibawa Pelatih Kepala Zulkarnaen, terselip tiga nama santri asal Sukarami, Kabupaten Solok. Mereka adalah Kazan Fananda di posisi gelandang, Muhammad Fauzi di posisi wing kiri, dan Fauzan di posisi bek kiri. 

Kazan, Fauzi, dan Fauzan merupakan tiga pemain inti yang membela Ponpes Darussalam di final Korem 032/ Wirabraja menghadapi Ponpes Ar Risalah Padang. Khusus Fauzi dan Fauzan, keduanya merupakan pencetak gol kemenangan di laga final yang berkesudahan 2-0 tersebut.

Selain aktif sebagai pemain di Ponpes Darussalam, trio 'rang mudo' Sukarami ini juga merupakan binaan klub Postar FC Sukarami. 

Capri Andupi, senior Kazan cs di Postar FC membenarkan informasi terkait keberangkatan adik-adiknya menuju Bandung untuk mengikuti putaran nasional Liga Santri Piala Kasad 2022.

"Betul. Insya Allah besok (Jum'at) Fauzi, Fauzan, dan Kazan akan berangkat bersama Ponpes Darussalam menuju Bandung," ujarnya. 

Capri berharap ketiganya mampu memberikan yang terbaik dan 'mambangkik batang tarandam' sepakbola Kabupaten Solok.

"Semoga mereka mau bekerja keras dan memberikan penampilan yang maksimal. Keikutsertaan mereka tidak hanya membawa nama Ponpes Darussalam, tapi juga kampung halaman (Kabupaten Solok). Semoga 'tabangkik batang tarandam'," jelasnya.

Tidak ketinggalan Capri mengingatkan adik-adiknya untuk tetap menjaga sikap dan attitude baik di dalam dan di luar lapangan. Menurutnya, menjadi pemain yang 'berattitude' itu lebih utama dari pada memiliki skill dan teknik tinggi tapi cacat dalam akhlak.

"Untuk adik-adik serta seluruh pemain yang membawa nama Kabupaten Solok di ajang nasional Liga santri, agar bisa menjaga sikap dan marwah. Terlebih lagi adik-adik adalah santri yang membawa citra ponpes tempat adik-adik mondok," imbuhnya.

 

Data Diri Kazan, Fauzi, dan Fauzan

Nama : Kazan Fananda 

Tempat / tanggal lahir : Sukarami / 12 Juli 2004

Ponpes (kelas) : Darussalam Sumani (XII)

Posisi : Gelandang 

Tinggi badan : 169 cm

Berat badan : 57 kg 

 

Nama : Muhammad Fauzi 

Tempat / tanggal lahir : Batam / 24 April 2004

Ponpes (kelas) : Darussalam Sumani (XII)

Posisi : Wing Kiri

Tinggi Badan : 169 cm

Berat Badan : 59 kg

 

Nama : Fauzan 

Tempat / tanggal lahir : Sukarami /17 Agustus 2004

Ponpes (kelas) : Darussalam Sumani (XII)

Posisi : Bek kiri

Tinggi Badan : 167 cm

Berat Badan : 56 kg

 

 


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#ligasantri2022 #pialakasad #triosukarami #beritabola #kabupatensolok #minangsatu #sukarami #ponpesdarussalamsumani

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News