HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Rabu, 17 Agustus 2022
Terkait Insiden Di Laga Uji Coba Versus SPFC, Coach Yoyo : "Apapun Alasannya, Itu Ngga' Bagus"
Pelatih PSPS Riau, M. Yusuf Prasetyo (Yoyo) Saat memperoleh kartu merah pada laga uji coba SPFC vs PSPS di GHAS, Rabu (17/08/2022)

Padang (Minangsatu) - Pelatih PSPS Riau M. Yusuf Prasetyo (Yoyo) secara sportif mengakui kesalahan yang dilakukannya kepada Asisten Wasit 1 Asprianton saat laga uji coba Semen Padang FC versus PSPS Riau di GHAS, Rabu (17/08/2022). 

Adapun kronologis kejadian adalah Coach Yoyo tidak terima dengan keputusan AW 1 Asprianton yang memberikan lemparan kedalam bagi SPFC. Menganggap keputusan AW 1 merugikan timnya, secara spontan ia mengungkapkan kekesalannya dengan melemparkan botol minuman kepada AW 1. Akibatnya, ia harus menerima dikartu merah oleh wasit tengah Candra. 

Kepada Minangsatu, mantan pelatih Kelantan FC tersebut menuturkan penyesalannya atas insiden tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain. Apapun yang mereka (pemain) lakukan dan saya lakukan yang berakibat kartu merah pada laga uji coba tadi, adalah ngga' bagus. Apapun alasannya, itu ngga' bagus," jelasnya. 

Ditambahkan Yoyo, spontanitasnya terhadap keputusan asisten wasit saat itu tidaklah tepat dan tidak layak untuk dilakukan.

"Saya melakukan hal yang salah dengan melempar botol itu. Saya mintak maaf. Kalau wasitnya malam ini free, saya ajak makan malam bersama saya. Sekali lagi saya mintak maaf," imbuhnya. 

Laga uji coba SPFC versus PSPS berkesudahan dengan hasil seri 0-0. Meskipun bertajuk uji coba pra musim, namun kejadian-kejadian dan benturan selama pertandingan mengakibatkan wasit pengadil mengeluarkan 7 kartu kuning dan 1 kartu merah. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan hasil seri 0-0.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#mysufprasetyo #coachyoyo #pspsriau #spfc #liga2 #liga1

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News