HOME OLAHRAGA KABUPATEN AGAM

  • Sabtu, 14 Mei 2022
Terinspirasi Dari Kesuksesan Jordus Cup, IKABA Akan Konsisten Gelar IKABA Cup
Ikaba Cup bakal digelar secara konsisten

Batu Taba (Minangsatu) - Sebagai sebuah turnamen tahunan bersejarah di Sumatera Barat, kesuksesan Jordus Cup ternyata memang menjadi buah bibir. Banyaknya Tim dan pemain berlabel yang tampil di iven tersebut, menjadikan daya tarik tersendiri bagi pecandu sepakbola minangkabau. Alhasil, keberhasilan turnamen yang diinisiasi oleh seorang H. Yasman Yanusar tersebut menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk menggelar turnamen serupa.

Demikian disampaikan ketua pelaksana IKABA Cup 2022 Yani Saputra usai partai final antara AMRI versus Persepak, Jum'at (13/05/2022). Menurut perantau asal Batu Taba Ampek Angkek ini, keberhasilan Jordus Cup layak dicontoh dan itu bagus untuk kemajuan sepakbola Kabupaten Agam.

"Insya Allah IKABA Cup akan kita gelar setiap tahun dan kami optimis bisa mewujudkannya dengan dukungan dari masyarakat di rantau dan di kampung serta dukungan dari Pemerintah dalam hal ini dari tingkat nagari, camat hingga Kabupaten," ujarnya. 

Keyakinan Yani bukanlah tanpa alasan. Untuk IKABA Cup 1 saja, puluhan sponsor bersedia membantu kelancaran acara. Terlebih lagi, energi positif yang dibawa Yani kepada masyarakat kampung adalah sebuah modal besar dalam mewujudkan cita-cita membesarkan Jordus Cup.

"Alhamdulillah kita banyak sponsor dan mayoritas adalah perantau. Kita yakin kita bisa menggelar iven yang sama sekelas Jordus. Mohon selalu dukungan dari seluruh masyarakat Batu Taba untuk kemajuang "kampuang" kita," harapnya.

Hal senada juga ditegaskan Bupati Agam Andri Warman. Orang nomor 1 Kabupaten Agam ini berharap IKABA Cup bisa menjadi iven tahunan dan semakin membangun gairah sepakbola Agam.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Agam kita berharap IKABA Cup tetap digulirkan, karena itu kami sediakan piala bergilir. Jadi, gairah sepakbola Agam tetap terjaga dan semakin meningkat hendaknya," tuturnya. 

Turnamen Ikaba Cup 2022 dilaksanakan dari 5 mei hingga 13 mei 2022. Sebanyak 3 tim tuan rumah dan 5 tim undangan meramaikan turnamen ini. Adapun yang menjadi tim undangan yaitu Persepak Payakumbuh, BFF Jakarta, Rabona FC, PSKB Bukittinggi, dan PSPP Padang Panjang. Persepak keluar sebagai jawara usai menundukkan tim tuan rumah AMRI 4-2 (1-1).*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#ikaba #ikabacup #batutaba #sepakbolasumbar #lensabolaminangsatu