HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Jumat, 12 Agustus 2022
Tekan Angka Kemiskinan, Pemko Padang Panjang Lahirkan Kebijakan Perluasan Kesempatan Kerja
Asisten III Setdako Padang Panjang, Martoni Abil, S. Sos.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Angka kemiskinan di Kota Padang Panjang selama kurun waktu tahun 2021, berada di posisi angka 5,92%. Sedangkan target penurunan angka kemiskinan untuk tahun ini, diplot pada angka 5,64%, dan di tahun 2023 diangka 5,36%.

Hal tersebut diungkapkan Wawako Padang Panjang, Drs. Asrul, Kamis (11/8/2022) kemaren, dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Kota Padang Panjang bertempat di aula lantai. III Balai Kota. 

"Menyikapi kondisi tersebut, Pemko lakukan beberapa kebijakan, antaranya berupa kebijakan perluasan kesempatan kerja di samping percepatan pembangunan di Kelurahan," terang Asrul.

Sementara Asisten III Setdako Padang Panjang,, Martoni, S.Sos, M.Si, dikesempatan Rakor siang itu, memaparkan hasil studi tiru yang dilakukan TKPK Padang Panjang ke Pemko Bandung dan Pemko Cimahi pada  3 Juli lalu.

"Dari kunjungan itu, ada beberapa hal yang dapat diadopsi untuk Padang Panjang. Misal, Perda tentang penanggulangan kemiskinan, sistem informasi, aplikasi penyusunan RPKD dan LPKD, dan sistem informasi data ketenagakerjaan serta pelatihan terintegrasi," terang Martoni. (*)

 


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#semen padang